Warga Monggo Blokir Jalan, Terkait Adanya Limbah Buangan Di Tanah Aset Desa

foto: Aksi pemblokiran jalan di Monggo, Tepatnya Jalan Lintas Sumbawa-Bima.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Lembaga dan Masyarakat Desa Monggo melakukan pemblokiran jalan atas limbah yang dibuang oleh pihak pelaksana di Tanah lokasi aset Desa, Rabu, (18/11). Aksi pemblokiran dilakukan sekira pukul 10.00 hingga 11.00 Wita. 

Agus Warga setempat mengungkapkan bahwa pembuangan limbah ini akan mengancam irigasi pertanian pada warganya. Sebelumnya kita pernah tegur, akan tetapi tak diindahkan," ujarnya dilokasi. 

Mirisnya, Dengan adanya timbunan ini akan menghambat irigasi di pertanian desa kami. Kalau ini tidak diindahkan pemblokiran jalan akan dilakukan lagi," ancamnya. 

"Apabila tuntutan kami tidak tercapai akan dilakukan pemblokiran jalan hari ini," tegasnya. 

Nukrah warga lainnya menegaskan apabila ini tidak diselesaikan, Dan diduga ini ada keterlibatan salah satu orang penting di desa demi warga hal ini harus dituntaskan," tegasnya.

"Sebelumnya ini pernah diingatkan, akan tetapi karena ada keterlibatan salah satu orang penting makanya pihak Manajer Pelaksana Jembatan Ndano tetap melakukan. Akan tetap limbah ini merugikan masyarakat, kok ini tetap dilakukan yakni buang limbah di lokasi Aset desa," akurnya.

Dilokasi Pihak Polres Bima Kasat Sabhara Danhiel, ketua BPD, Dan Anggota DPRD Partai Gerindar Ruslan Kabupaten Bima sedang melakukan negosiasi dengan Warga untuk diadakan pertemuan guna menuntaskan masalah ini.Hingga berita ini diturunkan pihak diduga pembuang limbah belum bisa dihubungi.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.