Kepala PKM Madapangga Bantah Ada Dokter "Lalai" Dalam Tugas

foto: Eva Juniarti S Kep, Kepala Puskesmas Madapangga, Photo: RED.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Kepala Puskesmas Madapangga Kabupaten Bima Eva Juniarti membantah terkait adanya tudingan warga bahwa petugas PKM terlebih terhadap Dokter Umum Fitri lalai dalam pelayanan pasien seperti diberitakan di beberapa situs media online baru-baru ini.

"Mereka tidak lalai ko. Pasien yang kritis pada malam Minggu kemarin diberi tindakan sesuai kapasitas dan fasilitas yang tersedia. Lagi pula pasien itu tidak sampai lima menit di PKM langsung dibawa lari pihak keluarga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sondosia,"ungkap Eva mengutif keterangan SATPAM jaga malam itu.

Memang benar lanjut Eva, Dokter Fitri pada malam itu juga mengalami kesehatan dua anaknya (Muntaber dan Mencret) sudah lebih kurang satu minggu, hal itu menjadi salah satu penyebabnya sehingga ia tidak bisa masuk piket /jaga malam di PKM.

"Insya Allah setelah kondisi buah hatinya itu membaik akan tetap berdinas 1x24 jam sebagaimana tuntutan tugasnya. Untuk sementara ini mohon semua pihak memahaminya,"ujar Eva.

Puskesmas ini jelas Eva, selain fasilitasnya belum lengkap, namun juga dokternya hanya satu, memang saat kemarin dokternya dua orang, tapi pasca lulus CPNS, yang satunya mengambil sesuai formasi diikutinya itu. Sehingga mau tidak mau, suka tidak suka, PKM ini hanya memiliki satu dokter saja.

"Semoga ke depan ada dokter lain ditugaskan pemerintah untuk melayani masyarakat secara utuh,"pungkas Eva.(RED,KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.