Maemunah,Seorang Janda Bersama Anaknya Tempati Rumah Ibarat Gubuk Lama Terabaikan Pemerintah

foto: Rumah Kediaman Maemunah, Dan KTP dan Kartu Keluarganya.Photo: RED.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Menyedihkan nasib seorang Warga di desa Darrusallam kecamatan Bolo yang kondisinya memprihatikan tempat kediamannya (Rumah, Red). Padahal, Berbagai program pemerintah baik itu Pemerintah Daerah, Provinsi bahkan Pusat selalu terealisasi tiap tahun, seperti Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Bedah Rumah dan Sejenisnya yang selalu terealisasi tak didapat Maemunah Seorang Janda yang berumur 72 Tahun ini.

Dirinya menjelaskan kok dia ngga terdata di program RTLH, Bedah Rumah dari tahun tahun sebelumnya. Padahal, Setaunya itu program bagi warga yang kondisinya memprihatikan," katanya pada awak media ini, Minggu (10/1) di lokasi.

"Tahun ini desanya akan mendapatkan program tersebut. Tapi dirinya tak terdata, Anehnya berdasarkan informasi yang dia dapat ada beberapa warga yang kondisi ekonominya mampu akan mendapatkan program itu," akurnya.

"Dirinya menduga pendataan ini ada kepentingan tertentu. Pasalnya, Dia merasa mungkin karena politik. Inikan sangat tak wajar apalagi sampai melanggar Regulasi (Juknak-Juknis) Program RTLH tersebut," tuturnya. 

Mirisnya lagi, Kediaman (Gubuk Reok,Red) yang dia tempati itu juga bersama anaknya dan cucunya. " Dirinya berharap hal ini diperhatikan pemerintah, agar kiranya menjadi perhatian," Harap Maemunah.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.