Covid-19 Bikin Pendidikan Babak Belur, tapi Tempat Hiburan Malam Tetap Lancar Beroperasi

Oleh: Adi Alfaisal, SH. 

Mataram,KabaroposisiNTB.Com--Wabah virus Corona atau Covid-19 masih melanda negeri ini, sejumlah sektor hampir babak belur akibat wabah virus Corona ini. Lihat saja sektor pendidikan hari ini babak belur. 

Siswa-siswi yang seharusnya bisa menikmati pendidikan dengan lancar dan aman, namun akibat virus corona mereka harus berjauhan dengan teman-teman kelasnya, bahkan kebiasaan berkomunikasi secara tatap muka dengan teman-temannya sudah tidak lagi bisa dilakukan oleh mereka. Mereka harus belajar dengan serba online (Daring), agar tetap dapat belajar, tapi itu hanya bisa di dapatkan oleh sebagian kecil siswa-siswi kita. 

Di pelosok sana masih banyak siswa-siswi kita yang sulit mengakses internet, jangankan mengakses internet handphone Android pun tidak mereka miliki. Bagi mereka sudah bisa sekolah saja sudah lebih dari cukup. Jadi, untuk beli handphone Android mereka tidak punya banyak biaya. 

Sangat aneh, virus Corona kayaknya hanya bikin babak belur disektor pendidikan saja, namun tidak dengan tempat hiburan, seperti Caffe (tempat hiburan malam) dan bahkan para pejabat kerap kali menampilkan foto pelanggaran protokol kesehatan di media sosial. 

Seharusnya pemerintah membuat kebijakan-kebijakan yang rasional dalam menangani wabah virus Corona ini, bukan saja di sekolah sekolah yang diperketat protokol kesehatan, tapi di tempat tempat lainnya juga harus. 

Tulisan ini terkhusus untuk di wilayah kepemerintahan provinsi Nusa Tenggara Barat, karena di pelosok sana masih banyak Desa-Desa yang tidak terakses oleh jaringan internet.(RED)

No comments

Powered by Blogger.