Lagi, Pemdes Sumi dan Masyarakat Gotong royong Bersihkan Kuburan

foto: Saat Warga Sumi kecematan Lambu Bersihkan TPU.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Budaya gotong royong terus di gelorakan oleh Pemerintah Desa Sumi Kecamatan Lambu untuk meningkatkan kehidupan yang lebih rukun, ucap Sekretaris Desa (Sekdes) Askardin, S. Pd, ungkapnya kepada media ini, Minggu (28/2/ 2021).

Askardin, mengungkapkan bahwa di jaman era modern seperti ini budaya gotong royong semakin terkikis, sehingga perlu di gelorakan kembali budaya gotong royong untuk tetap menjaga kehidupan dalam bingkai kebersamaan," ungkapnya. 

"Kemarin kami dan masyarakat gotong royong saluran irigasi dan hari ini kami dengan kembali  gotong royong kuburan", tuturnya. 

Dia mengakui, bahwa masyarakat desanya sangat antusias dengan ajakan pemerintah desa untuk membantu membersihkan sesuatu, seperti hari ini dalam membersihkan kuburan. Pasalnya, kuburan ini sudah lama tidak terurus", akur Sekdes.

"Budaya gotong royong akan menjadi langkah strategi Pemerintah Desa Sumi dalam hal menata dan memajukan Desa Sumi, yang tentunya menjadikan Desa Sumi bersih dan asri. Untuk Kedepannya Pemerintah Desa Sumi akan sasar RT/RW lain, terangnya. 

Selain membersihkan Kuburan, Pemerintah Desa Sumi bergegas menuju Masjid An Nur Desa Sumi untuk menghadiri undangan pengurus Majelis Ta'lim yang mengadakan pengajian. Dan pemerintah Desa Sumi sangat mendukung penuh dalam hal menjadikan Desa Sumi religius, terangnya.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.