60 Guru Terima NRKS Siup Menjadi Kasek, Zunaidin: Dipercayakan Sekda Siap

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Melalui Tangan Dingin Sosok Pejabat asal Madapangga, Zunaidin S.SoS MM, 60 orang kepala sekolah sudah mendapatkan Nomor Register Kepala Sekolah (NRKS) sebagai SIUP menjadi pemimpin di sekolah di kabupaten Bima.

"Alhamdulillah, kami 60 orang kepala sekolah sudah mendapatkan NRKS berkat perjuangan kepala dinas Dikbudpora bapak Zunaidin S. Sos. MM," ujar seorang yang enggan namanya disebutkan. 

Melalui kegiatan syukuran hari ini, Minggu 7 Maret 2021 kami mengundang Kadis, Sekdis Dikbudpora Kabupaten Bima untuk bersilaturrahmi dan mengenal lebih dekat dua petinggi Dinas Pendidikan kabupaten Bima. 

"Kesuksesan kami ini, selain karena kemampuan dimiliki diri kami sendiri dan tak lupa kadis dan jajarannya," katanya. 

Sementara Kepala Dinas Dikbudpora Zunaidin S.SoS, MM, membenarkan 60 calon pemimpin sekolah kedepan telah menerima NRKS sebagai siup untuk menjadi kepala Sekolah," ucap mantan Kadis Dukcapil ini. 

Lanjut Mantan Kadis Perhubungan ini, dia berharap agar NRKS yang didapat oleh dewan guru sebanyak 60 orang ini bisa dimanfaatkan sebagai persyaratan mereka untuk memimpin sekolah. Pasalnya, untuk menjadi pemimpin organisasi kecil, apalagi sekolah itu tantangannya pasti ada," tambah Zunaidin. 

Sosok yang digadang gadang akan menjadi Sekda Kabupaten Bima paska kepemimpinan IDP-Dahlan dua periode ini, memiliki rekam jejak birokrasi, pernah menjadi Camat, Kadis Perhubungan, Kadis Dukcapil dan saat ini menjabat sebagai Kadis Dikbudpora. Saat ditanya hal itu, Zunaidin, tak meminta akan hal itu, tapi tatkala diinginkan (dipercayakan) Bupati dan Wakil Bupati Bima dirinya siap," tandasnya. 

Sambung Zunaidin, Sekda adalah puncak dari karier kami sebagai birokrasi. Kalau dipercayakan kenapa tidak," tegasnya.(KO.O1)


No comments

Powered by Blogger.