Kabid: Pinta Kepusat Segera Realisasikan Benih Bantuan 2021

foto: Chairul Munir, S.Pt, Kabid Perbenihan Dinas Pertanian Kabupaten Bima.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Keterlambatan Keputusan Dirjen kementrian pertanian atas pendistribusian bantuan benih kepada daerah daerah termasuk di Bima dikeluhkan baik para petani maupun pihak Dinas Pertanian. Hal ini disampaikan Kabid Perbenihan Dinas Pertanian kabupaten Bima  Chairul Munir S.Pt, Pada Senin 1 Maret 2021 di kantornya. 

Ia mengatakan keterlambatan bantuan ini akan berdampak pada proses tanam para petani. Pasalnya, keterlambatan ini tak sesuai dengan penyampaian melalui penyusulan pihaknya akhir desember 2020 lalu," katanya.

"Adapun terkait lahan seperti diusulkan Dirjen kementrian itu dengan lahan kemiringan lebih 30 Porsen itu sulit didapat saat ini," ucap Chairul.

Disatu sisi para petani sangat membutuhkan bantuan benih seperti Jagung, Kadelei, serta bawang dan Padi. Sementara disisi lain, Musim tanam April-Juni 2021 ini, seharusnya benih awal Maret ini harus datang," tandas Kabid. 

"Dia mengakui bahwa saat bantuan benih padi saat MH 2020, benihnya sangat cepat bahkan para petani ditunggu oleh bantuan," akurnya. 

Sambung Chairul, untuk bantuan benih 2020 ini belum ada keputusan pemerintah pusat sementara para petani sangat membutuhkan. Pihaknya sangat berharap adanya informasi secepatnya, biar para petani bisa diarahkan ke Dana KUR, pasalnya para petani sangat membutuhkan," ucap Kabid yang digadang gadang akan menjadi Kadis Pertanian ini.(KO.O1)

 

No comments

Powered by Blogger.