Kaca Meja Pecah,Edy Muhlis: Ketua DPRD Harus Belajar Lagi Dalam Persidangan

foto:Edy Muhlis S.SoS,Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bima.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Ketua Komisi III Edy Muhlis S.SoS,sangat menyesalkan peristiwa pecahnya meja saat paripurna tadi siang, pasalnya ketua DPRD Muhammad Putera Feriyandi S.Ip, dinilai arogan dan tak paham tata tertib sidang," ujarnya, jum'at 5 Februari 2021.

Edy Muhlis menjelaskan, pimpinan sidang itu wajib memberikan kesempatan pada penginstruksi pada saat sidang berlangsung,sebab instrupsi adalah instrumen anggota sidang untuk memotong pembicaraan dari pembicara dalam sidang," katanya.

BACA JUGA: Ricuh! Dulu Palu Dibawa Lari Saat Paripurna, Kini Meja Pecah

Selain itu, Demi terjaganya martabat Bima ini dirinya mengharapkan pada ketua DPRD yang sekaligus anak kandung dari Bupati Bima untuk banyak belajar, pertama dia harus belajar cara memimpin sidang. kedua harus belajar lebih dewasa, ketiga belajar menghargai anggota DPR," pinta Edy Muhlis Mantan pimpinan media ini.

"Tidak boleh ada sikap kekanak-kanakan saat pimpin sidang, ketua DPR tidak boleh arogansi tidak boleh membonsai hak hak anggota DPRD," tegasnya.

Dia menambahkan saat ini hanya wartawan, LSM, Aktivis,dan DPRD yang masih mau berjuang untuk merubah keadaan menjadi lebih baik. " kita boleh saja memihak pada Bupati asal di sisi yang benar," tambahnya.

Kembali, Dia mengharapkan agar ketua DPRD kabupaten Bima untuk lebih banyak belajar lagi demi menjaga Marwah dan martabat kabupaten Bima," tandasnya.(KO.O1)


No comments

Powered by Blogger.