Kadis: Himbau Kasek Jangan Main Main Dengan Dana BOS dan PIP

foto: Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Zunaidin S.SoS, MM.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Zunaidin S.SoS, MM, menegaskan kepada seluruh kepala sekolah yang ada se Kabupaten Bima agar tak main main dengan Biaya Operasional Sekolah (BOS) bagi wilayah kecematan Bolo dan Madapangga, saat sosialisasi dana BOS di SDN 5 Sila, Senin (8/3). 

Kata dia, Pengelolaan Dana BOS bagi kepala Sekolah (Kasek) yang ada ngga boleh keluar dari Rel mekanisme (aturan) yang ada. Pasalnya, saat ini jajaran pendidikan di kabupaten Bima tak boleh ada masalah atas pengelolaan Dana tersebut," tegas Zunaidin.

Selain Dana BOS, Dana Program Indonesia Pintar (PIP) juga harus maksimal bagi yang berhak menerimannya dan jangan dipotong atau disunat. Apabila diketemukan akan ditindak tegas, " tuturnya usai acara sosialisasi.

Ditambahkannya, Dana BOS bagi daerah kabupaten Bima patut berbangga di tahun 2021 ini. Setiap siswa dari tingkat SD dan SMP ada kenaikan, dan Kabupaten Bima termasuk daerah satu satunya di NTB yang mendapat kenaikan tiap siswa," tuturnya.

"Dirinya berharap agar para kasek tak nakal dalam pengelolaan Dana BOS dan dana lainnya, apalagi meraup keuntungan pribadi," harapnya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.