Laporan Tak Memenuhi Unsur, Abidin Siap Dilantik Dapat Rekom Muspika

foto: Kasat Pol Pp Kecematan Madapangga Nasarudin S.SoS.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Gunjang ganjing rencana pelantikan Abidin peserta lolos seleksi aparatur Desa Ncandi yang lolos pada 7 Februari 2021 lalu, paska penjaringan terjawab dengan adanya protes dari salah satu peserta melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat.

Melalui Kasat Pol setempat, Nasarudin S.SoS, mengungkapkan setelah pihaknya melakukan proses pemanggilan unsur panitia dan peserta dan disimpulkan apa yang dilaporkan tak cukup bukti," katanya.

Baca juga: Abidin Lolos Seleksi, Pertanyakan Kapan Pelantikan

Kata dia, paska laporan yang diterima pihaknya setelah diproses dari Abidin, Didin Fahrudin, S.Pdi, Sadam S.SoS, Sunario, St Nurlailah, S.Pd unsur panitia dan Peserta semua telah dipanggil dan kesimpulannya telah ada," jelasnya. 

Baca juga: Menarik, Kades Katakan Aman, BPD Ajukan Surat Tunda Penetapan

"Berdasarkan hasil pemeriksaan laporan mereka tak memenuhi unsure dan rekomendasi pemerintah kecematan akan dikeluarkan besok siang, tapi lebih jelas kata dia kembalikan ke Camat," ungkapnya saat ditemui di ruangnya, Selasa Siang (2/3). 

Baca juga: Peserta Seleksi Lolos Tetap dilantik, Kades: Panitia Sampaikan Tak Bermasalah

Sementara Camat Madapangga Mohamad Saleh MAp membenarkan hal itu. Usai kasat Pol Pp melakukan pemeriksaan tak ada bukti yang menguatkan laporan dari salah satu Peserta yang disampaikan Ketua BPD. 

"Insyaallah undangan pemberitahuan akan hasil kita akan sampaikan besok, kepada pemdes, BPD, dan seluruh unsure panitia dan peserta, hingga pelantikan peserta yang lolos akan segera dilantik," ucap M. Saleh.(KO.O4)


No comments

Powered by Blogger.