Syukuran Kemenangan IDP-Dahlan Madapangga Gagal, Kena Kritikan dan Sorotan

foto: Oyan Eks Team Pemenangan IDP-Dahlan 2020.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Rencana Doa Syukuran Atas Pelantikan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima H. Dahlan M.Nor yang akan digelar di Gedung Serba Guna Kantor Camat Madapangga pada Sabtu (06/03/2021) pukul 13.30 WITA, sesuai undangan yang beredar di beberapa ASN. 

Rencana syukuran ini menuai kritikan dari berbagai kalangan, lebih simpatisan team pemenangan di Madapangga, alhasil acara syukuran gagal dilaksanakan.

Kegiatan yang akan digelar camat melalui dua orang Panitia Pelaksana yakni Ketua Panitia Syaifuddin H. Zakariah dan Sekretaris Syafruddin sesuai undangan telah beredar itu adalah salah satu bentuk arogansi dan ketidak mampuan seorang camat dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di Madapangga," ungkap Oyan, pada sabtu 6 Februari 2021.

Ia, mengungkapkan tindakan camat sudah tidak bisa ditoleril lagi. Apalagi kegiatan yang diprakarsainya itu dipastikan memicu terjadinya stabilitas kamtibmas Madapangga tidak terjaga,”ujarnya.

Disisi lain, Tegas pemilik Fb Abi Oyan ini mengatakan kuat diduga demi berlangsungnya acara syukuran tersebut, diduga kuat pihak pihak terkait telah melakukan pungutan nominal rupiah kepada ASN dan pihak lainnya," Tandasnya.

Dia sangat sayangkan, Seharusnya ASN mampu menjaga Instabilitas bukan secara terang terangan seperti ini. Pasalnya, acara syukuran bukan dilaksanakan ASN tapi masyarakat, biar IDP-Dahlan lebih dekat dengan warga Madapangga," ucap Oyan.

"Ditambahkannya, Terkait acara ini apa memang ada instruksi dari pihak di atas atau tidak. Kami kan tidak tahu terkait itu semua. Tapi jika memang iya, maka jangan pernah salahkan kami, silakan saja acaranya ko, kami tidak larang,”tuturnya.

Oyan menambahkan kegiatannya seperti harus dilibatkan para tim. To kenyataan tidak. Nah, ini yang membuat kemarahan dan kekecewwan tim yang ada di Kec. Madapangga.

“Ya, kegiatannya kami respon baik dan apresiasi, tetapi harus ada rapat koordinasi dengan tim dan dilibatkan meja dalam kepanitiaan,”pungkas pemuda yang lugas dan komunikatif itu.

Terbukti dengan aksi protes para simpatisan hingga meminta Bupati & Wabup acap kali muncul di jagad maya sosial media facebook acara ini tertunda ,”ungkap Abi Oyan kepada redaksi ini, Sabtu (6/3) malam.

Hingga berita ini duturunkan, semua pihak terkait kegiatan tersebut masih diupaya konfirmasi.(RED,KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.