Tak Mau Persulit Alumninya, Kepala SMAN 2 Lambu Gratiskan Pengambilan Ijazah

foto: Irham, S.Pd Kn, M.Pd, Kepala Sekolah SMAN 2 Lambu.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Sesuai dengan himbauan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB terkait Sekolah tidak boleh menyimpan Ijazah mantan siswa-siswinya beberapa bulan lalu, Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri Dua Lambu (Irham, S. Pd Kn, M. Pd.) menginformasikan kepada masyarakat untuk memberikan tahukan kepada anak-anaknya atau siswa-siswi yang sudah tamat datang ke sekolah untuk mengambil Ijazahnya, ucap Kepala SMAN 2 Lambu Irham, S. Pd Kn, M. Pd, kepada media ini, Kamis (2/3/2021). 

Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri Dua Lambu mengaku Ijazah Alumni SMAN 2 Lambu yang masih disimpan oleh pihak sekolah dari angkatan 2007 hingga 2020, untuk  menghindari hal-hal yang tidak di inginkan seperti hilang dan lain-lain, Kepala SMAN 2 Lambu menghimbau alumninya untuk segera ambil Ijazah nya, terangnya. 

"Untuk angkatan 2007 masih ada satu lembar ijazah dan sampai hari ini belum ambil, kami sangat berharap yang bersangkutan datang mengambilnya", tuturnya. 

"Sedangkan untuk tamatan beberapa tahun terakhir masih banyak yang belum ambil Ijazahnya, bukan karena masalah ada tunggakan, tapi karena banyak yang ke Malaysia", jelasnya. 

"Kami dari pihak sekolah SMAN 2 Lambu tidak pernah menahan Ijazah mereka, malahan kami sangat senang jika ada yang datang mengambil ijazah itu, karena jika kami simpan lama-lama takutnya hilang", harapnya. 

"Kalau hilangkankami juga yang direpotkan, silahkan datang ambil ijazahnya, kami gratiskan walaupun masih ada tunggakannya", bebernya.  

Selain itu, Kepala SMAN 2 (Irham, S. Pd Kn. M. Pd.) Lambu  akan terus berupaya meningkatkan kualitas Sekolah yang dipimpinnya. Menurutnya, menjadi Kepala Sekolah itu adalah amanah dan tanggung jawab besar dalam menyiapkan regenerasi hebat nantinya, katanya. 

SMAN 2 Lambu terus menggelorakan semangat belajar kepada siswa-siswinya, agar nantinya membanggakan nama sekolah SMAN 2 Lambu, lebih-lebih membanggakan bangsa dan negara, bebernya. 

Di internal guru sendiri Kepala Sekolah SMAN 2 Lambu selalu mendorong guru-gurunya untuk selalu kreatif dalam proses belajar mengajar, karena lewat strategi belajar yang kreatif akan merangsang cara berpikir siswa-siswi, ungkapnya.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.