Terabaikan, Ruang Kelas Kurang dan Pagar SDN Inpres Lara Memprihatinkan

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Ruang kelas Kurang dan Pagar sekolah Dasar Negri (SDN) Inpres Lara terlihat sangat Kumu, terkesan pemerintah kabupaten Bima dalam hal ini dinas Dikbudpora tak memperhatikan sekolah ini.

"Sekolah yang berlokasi di Dusun Lara Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, ini memiliki siswa 74 orang dan tenaga pengajar 18 Orang yang terdiri dari 4 Orang PNS, 1 Orang Honor Daerah dan 13 orang masih mengabdi sebagai tenaga sukarela," ucap Satria Utama selaku kasek, pada jum'at 5 Februari 2021.

Kata dia, Dari 4 PNS itu Hanya II Dua orang yang masih aktif karna II orangnya lagi Sakit akronis sehingga Inpres itu membutuhkan tenaga pendidik Baru agar KBM lebih efektif," Pungkasnya.

"Lebih mirisnya lagi kondisi pagarnya masih memakai bambu dan mungkin satu-satunya sekolah yang pake bambu yang ada di kecamatan Bolo saat ini," tutur Kasek.

Sambung Satria, Sejak dia dipercayakan menjadi Kasek pada 12 maret 2018 lalu, sekolah ini seperti bangunan tua yang tidak tesentuh oleh pemerintah melihat kondisi itu dia merubahnya secara perlahan dan saat ini menjadi sekolah yang indah dan bagus," jelasnya walau pagarnya masih seperti ini.

Saat ini, SDN lnpres Lara ada banyak yang harus di perbaiki selain pagarisasi, ruang perpustakaannya, dan ditambah lagi ruangan sekolah. Pasalnya, selama ini sekolah tersebut hanya ada 5 kelas saja dan satu kelas terpaksa numpang di Musholah demi terpenuhinya KBM," Terang Satria Utama.

"Ia berharap Pada Pemerintah kabupaten Bima melalui Dinas Dikbudpora agar melirik kondidi SDN Inpres Lara dengan berbagai kondisinya saat ini," harapnya.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.