Warga Timu, Kembangkan Ekonomi Kreatif Melalui Kelompok Usaha Bersama

foto: Saat Kelompok Usaha Bersama Laksanakan Kegiatan Buat Pot Bunga.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Walau seumur jagung, Kelompok usaha bersama yang ada di desa Timu,Kecematan Bolo,Kabupaten Bima,NTB, terus berkembang dan melakukan kegiatan. Dengan adanya kelompok usaha ini mampu menunjang kebutuhan maupun ekonomi masyarakat desa setempat, terutama pada kalangan pemuda khususnya.

Kelompok Usaha Bersama yang berdiri sejak bulan February 2021lalu, memberikan sugesti tinggi pada para pemuda khususnya desa Timu yang diyakini akan mampu memberikan sebuah peluang bagi pemuda untuk mengembangkan kreatifitas dalam berusaha.

Dalam hal ini Irwan H. M saleh selaku ketua usaha bersama menyampaikan tujuan dari pada kegiatan kreatifitas pembuatan pot Bunga usaha bersama tersebut semata-mata untuk memberikan peluang kerja pada para pemuda sehingga memiliki penghasilan sendiri dan keahlian di kemudian harinya," ucapnya, pada awak media ini, Kamis (4/3).

Dikatakannya, adapun tujuan dari pada kegiatan ini yakni untuk memberikan peluang usaha dan mengurangi pengangguran dikalangan pemuda sehingga mereka mampu menghasilkan sendiri keahlian maupun ekonomi keluarga mereka," ujarnya.

Lanjutnya, sebagai langkah awal untuk membangun suatu bangsa yang besar kita perlu menyentuh sisi pemuda dan dimulai dari bawah karna peran pemuda sangatlah penting untuk kemajuan suatu Bangsa," tambahnya.

 "Adapun harapannya kepada Pemda / Pemdes Timu dengan adanya kreatifitas ekonomi kreatif ini agar sekiranya membantu untuk kemajuan USAHA BERSAMA ini baik berupa Financial ataupun peralatan yang lebih modern untuk mempercepat proses pembuatan Pot Bunga tersebut," tutur ketua.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.