Beredar ASN Diwajibkan Beli Tiket MotoGP, ini Penjelasan Kadis Kominfo NTB

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--beredar kabar ASN Pemprov NTB yang di wajibkan untuk membeli tiket MotoGP, menjadikan bahan pembicaraan publik pada akhir-akhir ini.

Dalam cuitan beberapa akun Facebook, Media online dll. Pemrov NTB menjadi sorotan karena dinilai memaksakan terhadap ASN NTB untuk membeli tiket MotoGP yang di selenggarakan Bulan Maret 2022 ini. Respon publik terkait kabar edaran tersebut, menjadi buah keritikan bagi pemrov NTB karna dinilai memaksa.

Namun hal tersebut di bantah oleh Kadis Kominfotik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, S. Sos., MM., bahwa edaran tersebut, perlu diluruskan bahwa sejauh ini tidak ada perintah mewajibkan ASN Pemprov NTB untuk membeli Tiket Nonton MotoGP. 

Dalam rangka mensukseskan gelaran MotoGP pada bulan Maret mendatang, Pemerintah Provinsi NTB akan memfasilitasi pembelian Tiket MotoGP secara kolektif bagi masyarakat yang ber-KTP NTB.

Hal itu demi mensukseskan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada tanggal 18 sampai dengan 20 Maret. 
 Tentunya, Pemerintah Provinsi NTB akan memfasilitasi pembelian tiket kepada masyarakat ber-KTP NTB dengan harga diskon 10%,” jelas Doktor Najam.

Hal tersebut, berdasarkan Surat Edaran Sekda NTB Nomor 005/001/SAG/UM/2022, seluruh perangkat daerah diminta dapat memfasilitasi pembelian Tiket MotoGP kepada masyarakat yang ber-KTP NTB secara kolektif agar masyarakat yang ingin menonton perhelatan MotoGP dapat terfasilitasi dengan baik.

Sebagai informasi, pemesanan dilakukan secara berkelompok/kolektif melalui Perangkat Daerah dengan syarat usia Pemesan Tiket MotoGP di atas 12 tahun. Setelah pemesanan disampaikan melalui perwakilan Perangkat Daerah dengan pengisian TDR, akan dilakukan Validasi oleh Fasilitator Provinsi dan devisi Tiket ITDC (Xplorin) untuk mengecek ketersediaan tiket di Xplorin. Kemudian setelah seluruh data dinyatakan lengkap dan tiket tersedia, akan diterbitkan invois sebagai dasar melakukan pembayaran transfer bank pada rekening yang tertera pada invois, ucapnya.

Kadis Kominfo NTB, berharap terhadap masyarakat NTB agar selalu mempublikasikan informasi yang positif dan mendukung sepenuh hati Iven MotoGP demi kejayaan NTB Gemilang, tutur pak Doktor.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.