HMS : Pelaksanaan MXGP Samota Sukses, Kita semua Bangga


SUMBAWA, KabaroposisiNTB. COM- Anggota DPR RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa)  Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST, MM mengapresiasi atas suksesnya Pelaksanaan MXGP Samota, oleh karenanya kita semua harus bangga. 

Apalagi menurut informasi Kontrak pelaksanaan MXGP Samota, masih tersisa empat tahun lagi. Namun, tidak menutup kemungkinan kontraknya bisa diperpanjang. Itu yang dirinya kutip dari  jumpa pers yang dilaksanakan di Sirkuit Samota, Minggu (25/5) siang, CEO Infront selaku pelaksana kegiatan, David Luongo mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan ini selama mungkin. Pelaksanaan kegiatannya juga dinilai sudah sangat meningkat. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak kembali lagi pada tahun-tahun selanjutnya.


Menurutnya, adanya penambahan kontrak, dirasa memungkinkan. Saat ini, sisa kontrak yang ada selama empat tahun. Dengan waktu yang cukup panjang ini, pelaksanaan MXGP akan dibuat lebih baik lagi. Jadi, tidak ada masalah untuk membuat kontraknya lebih lama lagi. “I don’t see any problem to make it even longer,” ujar David.


Sementara itu, Komandan MXGP Sumbawa-Lombok, Ir. Ridwan Syah mengatakan, kegiatan kali ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Saat ini, MXGP telah menjadi branding Kabupaten Sumbawa. Ini adalah salah satu langkah menjadikan NTB menjadi pusat dari sport tourism.


Ditempat yang sama juga, Direktur FIM, Antonio Portela mengucapkan terimakasih kepada pelaksana karena telah melaksanakan kegiatan besar seperti MXGP di tempat yang indah ini. Sirkuit Samota adalah satu-satunya sirkuit dengan pemandangan laut pasifik. Pemandangan seperti ini tidak ditemukan di tempat lain lagi selain di Sumbawa.


Antonio mengungkapkan, saat pelaksanaan kegiatan MXGP tahun ini dimulai, pihaknya ingin cepat-cepat kembali ke Sumbawa. Dia mengaku sangat terkesan di Sumbawa. Karena pihaknya sangat disambut dengan baik oleh keramahtamahan warga lokal. “When we leave, i dreaming to come back to Sumbawa as soon as possible,” imbuhnya.


Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany mengatakan, warga Sumbawa sangat antusias menantikan MXGP ini. Karena dengan kegiatan ini, masyarakat merasa sangat senang. Sebab, banyak kesempatan bagi masyarakat.


Selain itu, penjualan tiket MXGP hingga saat ini sudah mendekati 60 ribu. Ini membuktikan antusiasme masyarakat atas event berskala Internasional ini. Selain itu, selama event ini masyarakat, terutama pelaku UMKM tersenyum. Karena roda perekonomian yang menggeliat. 


Lanjut HMS, dalam kondisi perkembangan seperti ini semua kita harus bangga dan mendukung program pemerintah untuk pelaksanaan MXGP Samota kedepan dan tetap berdoa ini tetap akan sukses demi perkembangan ekonomi daerah kita juga, " ucap politisi PAN tiga periode ini. 


"Semoga ini menjadi IKON kita di Dunia Internasional, dan membanggakan Provinsi NTB bagi Negara Indonesia sebagai daerah yang bukan saja wisata dan pertambangan saja dengan MXGP dan Zp yang kita miliki, '' ujar HMS. (MARLIN) 


No comments

Powered by Blogger.