Dana Kube Akan Segera Cair

Bima,KabarOposisi--Dana Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang ada di wilayah kecamatan Madapangga,Bima, NTB akan segera cair.Demikian disampaikan Kepala Dinas Koperasi Iwan Setiawan SE melalui Ir.Bahtiar selaku sekretaris dinas pada Media ini,Kamis(18/07/2019) di ruang kerjanya.

Kata dia, adanya keterlambatan ini masih menunggu proses dinas BPKAD atas pengurusan administrasinya.Dinas koperasi hanya mengurus kelompok tersebut seperti kelompok Samakai yang ada di desa Campa Kecamatan Madapangga," Katanya.

Ir.Bahtiar Sekretaris Dinas Koperasi membenarkan kelompok Kube yang diverifikasi pada waktu lalu guna mendapatkan bantua  dana usaha ini,wilayah kecamatan Madapangga itu berjumlah lebih dari sepuluh kelompok," tutur sekretaris Dinas Koperasi tersebut.

" Prosesnya juga telah masuk ke BPKAD tinggal menunggu masuk ke rekening masing-masing kelompok," Terangnya.

Diakui pihaknya sering di kontak baik melalui handphone bahkan datang ke dinas menanyakan hal tersebut, pihaknya hanya menyampaikan kembali ke Dinas BPKAD," Jelasnya.

Dana Kube ini bersumber dari dana hibah dari APBD 2." Dirinya berharap kepada semua kelompok agar bersabar menunggu proses dananya masuk ke rekening kelompok," harapnya.(K001)

No comments

Powered by Blogger.