Momen Pilkada 2020 Bergema,Pasangan " Safru-Maman" Digadang-gadang Akan Bersatu



Bima,Kabaroposisi--Para kandidat yang akan tampil pada pilkada Kabupaten Bima pada September 2020 mulai bermunculan baik itu muka lama maupun muka baru.Sebut saja H.Gazali dari Kecamatan Donggo,Hadi Santoso pengusaha Busana Muslim di kota Bima,Edy Sabara pemilik Pom bensin di kota Bima asli Sape, Aminullah ketua Pan dari Kecamatan Sape juga.Tidak Lupa Wajah Lama H Khaer calon Independen lima tahun lalu asli Monta,Akan tetapi yang satu ini tidak asing lagi H.Syafrudin H.M.Nur Mantan Anggota DPRD kabupaten Bima,wakil Bupati Bima pasangan dengan Almarhum (H.Fery Zulkarnaen ST) dan menjadi Bupati Bima pasca meninggalnya  Bupati Bima H.Fery yang tiada lain adalah Suaminya IDP yang saat ini menjadi Bupati Bima.

Kesiapan tampil atau tidaknya mantan Bupati Bima ini akan ditentukan oleh rekomendasi dari partai Nasdem.Demikian disampaikan Mantan Bupati Bima H.Syafrudin H.M Nur S.Pd.M.Pd pada awak media Kabar Oposisi di kediamannya pada hari Senin(29/07/2019).

Kata dia,semua keinginan politisi pada momen seperti ini tidak akan menutup kemungkinan untuk tampil pada ajang pilkada,"katanya.

Sementara ini dirinya masih melihat dan memantau apakah tampil atau tidak pada pilkada 2020 kedepan.Hal ini akan ditentukan oleh partai pengusung dan dukungan keluarga serta massa yang ada di Kabupaten Bima," Jelasnya.

" Tak terlepas dirinya pernah menjabat sebagai DPRD,Wakil bupati hingga sebagai Bupati Bima  sebelum ditumbangkan oleh Dinda-Dahlan pasca pilkada 2015 lalu," tuturnya.

Aminullah alias Maman setelah mendapatkan rekomendasi dari partai PAN hakul yakin dirinya siap lahir dan batin. "Maju sebagai Bupati atau Wakil Bupati Bima dirinya akan pilih tokoh sila," Terangnya,ditemui diruangan DPRD kabupaten Bima,pada Senin(29/7/19).

Disinggung kenapa harus pilih Orang Sila.Itu Jelas Sila-Sape akan bersatu dan peluang menangnya itu ada dan sangat besar," Singgungnya.

Dia mengganggap tokoh sila memiliki banyak figur termasuk Mantan Bupati Bima H.Syafrudin H.M.Nur, apabila dirinya dipinang dia siap menerima pinangan tersebut.

Untuk melawan petahana dirinya harus memikirkan dengan matang apalagi dengan tokoh familiar dari sila tersebut dirinya yakin akan mampu menumbangkan petahana, apalagi kematangan pribadi Mantan Bupati Bima H.Syafrudin M.Nur M.Pd,beliau saat memimpin pasca sepeninggalnya Bupati Bima sangat terlihat dan disebut bapak pembangunan Kabupaten Bima," endusnya.(K001)

No comments

Powered by Blogger.