Pimred Lintas Rakyat, Pimpin Rapat Pembentukan Panitia Pilkades Woro



Bima,KabarOposisi--Pasca Badan Permusyawaratan Desa Woro Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, NTB pimpinan media online lintas rakyat yang dikenal Habe(Muhtar) memimpin rapat pembentukan panitia Pilkades serentak Desember 2019 Mendatang.

Rapat internal dalam persiapan pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa Woro Tahun 2019 dengan massa Bhakti periode 2019-2025 beberapa hari lalu, BPD menyelenggarakan rapat pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa Woro tahun 2019 di aula Kantor Desa setempat, Selasa (16/7)," Ujar Habe.

Pantauan langsung wartawan di lapangan, Selasa (16/7).Hadir dalam rapat tersebut Pj. Kepala Desa Woro dan Perangkat Desa Woro, LPMD, Toma, Toga, Toda, Topid, dan Towa. Selain itu, tampak hadir pula Kapolsek Madapangga IPDA Rusdin bersama Anggota Kanit Intelkam Polsek Madapangga BRIPKA Muhammad Guntur, Danramil 1608-02/Bolo yang diwakil Babinsa Desa Woro KOPTU Heriyanto, dan perwakilan masyarakat lainnya.

Rapat tersebut dibuka langsung oleh pembawa acara Juhaeni Agani dan dilanjutkan dengan sambutan BPD Woro yang disampaikan langsung Ketua BPD Syarif H.Manan yang lebih awal dalam sambutannya  mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada undangan yang hadir, serta ia menyampaikan permohonan maaf bilamana didalam pelaksanaan pembentukan panitia terdapat suatu kejanggalan maupun kekeliruan.

"Ya, tentu pelaksanaan pembentukan panitia pemilihan kepala desa saatnya nanti terdapat hal-hal diluar dugaan kita sebelumnya, maka melalui sambutan ini saya menyampaikan permohonan maaf yang sedalam dalamnya,"ucapnya.

Lebih lanjutnya, dirinya mengatakan, pelaksanaan pembentukan panitia pemilihan kepala desa woro tahun 2019 hari ini berdasarkan surat keputusan Bupati Bima Nomor : 188/522.06.16 tahun 2019 tanggal 25 juni 2019 serta peraturan daerah kabupaten Bima nomor 2 tahun 2015 tentang pemilihan kepala desa serentak secara bergelombang tahun 2019 se-kabupaten Bima.

"Kami laksanakan pembentukan panitia pemilihan kepala desa ini sesuai dengan ketentuan tersebut,"ujarnya.

Ia menegaskan, bagi panita yang dibentuk nantinya agar dapat menjalankan tugas sesuai mekanisme dan prosedural serta menghindari kepentingan kelompok dan golongan tertentu.

"Tegak-kan aturan yang ada, hindari segala tindakan yang dapat mengganggu kelancaran didalam proses pemilihan kepala desa Woro nantinya,"tegasnya.

 Pj.Kepala Desa Woro Drs.Mansyur Ahmad dalam sambutannya, ia mengharapkan proses pelaksanaan panitia pemilihan kepala desa benar-benar secara terbuka, transparan, dan akuntabilitas.

"Kami ingin pembentukan panitia pemilihan kepala desa ini berlangsung lancar, aman dan kondusif,"harap Drs.Mansyur.

Sementara itu, Anggota Kodim 1608-02/Bolo Babinsa Desa Woro KOPTU Heriyanto dalam sambutannya, dirinya mengharapkan pembentukan panitia pemilihan kepala desa Woro hari ini dengan suasana keamanan dan ketertibaan tetap terjaga.

"Kami dari jajaran koramil 02/Bolo mendorong pelaksanaan pembentukan panitia pemilihan kepala desa dengan prinsip-prinsip dasar sesuai yang terkandung didalam segala ketentuan norma yang mengaturnya,"harap KOPTU Heriyanto.

Senada disampaikan Kapolsek Madapangga IPDA Rusdin melalui sambutannya, pembentukan panitia pemilihan kepala desa Woro tahun 2019 ini diharapkan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban yang kokoh dan utuh. Selain itu juga, jelasnya, untuk situasi kamtibmas di desa Woro pada khususnya terpantau aman dan kondusif, dan pada umumnya di lingkup wilayah Madapangga masih kondusif juga.

"Alhamdulillah, di tahun 2019 ini desa Woro dalam keadaan aman dan terkendali,"ungkap Kapolsek Madapangga IPDA Rusdin.

Masih berdasarkan pantauan, Rapat pembentukan panitia pemilihan kepala desa Woro tahun 2019 terlihat wakil ketua BPD Muhtar  bertindak sebagai pimpin rapat. Lebih awalnya pimpinan rapat membacakan peraturan tata tertib pelaksanaan pembentukan panitia pemilihan kepala desa. Ia menjelaskan, pentingnya peraturan tata tertib dibacakan, katanya, agar didalam pelaksanaan pembentukan panitia tersebut dapat tertib dan terarah serta mendapat pencapaian hasilnya yang maksimal.

"Tata tertib sebagai juknis BPD didalam membentuk panitia pemilihan kepala desa Woro tahun 2019 ini, sehingga hasil yang dicapai benar-benar optimal,"terang Muhtar.

Rapat pembentukan panitia pemilihan kepala desa Woro tahun 2019 yang dipimpin oleh wakil ketua BPD terlihat dilakukan melalui musyawarah/mufakat dengan keterwakilan unsur masing-masing yakni Ketua Ustz. Hermanto M.Amin, S.Pd.,SD, Sekretaris Rahmat Ramadhan, Bendahara Syamsurijal H.Mansyur. Anggota : 1. Kaur Kesra Mahmud H.M.Nur 2. Mursalim 3. A.Azis, S.Pd 4. Abubakar B.Sc 5.(K001)

No comments

Powered by Blogger.