Sambut Operasi Bina kusuma,Polres Bima Gelar Apel Gabungan


Bima,KabarOposisi--Menghadapi Operasi Bina Kusuma Gatarin Polres Bima,NTB Gelar Apel Gabungan.Kegiatan dilaksankan pada hari Sabtu  (20/07/2019) dimulai pukul 07.45  wita, bertempat di Lapangan Apel  Polres Bima bertindak selaku Pimpinan Apel adalah Kapolres Bima AKBP Bagus Wibowo S.Ik,dan Komandan Apel IPDA Adi Sipayung S.Trk.

Adapun personil yang mengikuti Apel adalah sebagai berikut Waka Polres Bima Kompol Abdi Mauluddin S.Sos,PJU Polres Bima  dan Pa Polres Bima,1 Ton Dalmas,  1 Ton Unit Patmor ,1 Ton Sat Lantas ,1 Ton Gabungan staf, 1 Ton Bhabinkamtibmas,1  Ton Gabungan Sat Reskrim, Sat IK dan Sat Resnarkoba. Dan 1 Ton ASN Polri.

Kapolres Bima sambutannya pada Apel memberikan  amanat  antara lain Apel Gelar pasukan Operasi Bina Kusuma Gatarin 2019 dalam Rangka Penanganan Premanisme,  Gelandangan, pengemis dan anak jalanan.

Wilayah Kabupaten Bima memiliki kerawanan terkait premanisme, gelandangan, pengemis dan anak jalanan, yang tentunya dapat menyebabkan timbulnya kerawanan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima.

Dalam hal menanggulangi Premanisme, Gelandangan, pengemis,serta anak jalanan, Pemerintah Kabupaten Bima perlu mengambil langkah- langkah Antisipasi untuk melindungi masyarakat dari Tindak premanisme, gelandangan, pengemis dan anak jalanan.



Disisi lain apel gelar pasukan operasi Bina Kusuma Gatarin 2019 yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara dan seluruh Rakyat Indonesia khususnya Kab. Bima untuk melindungi, melayani, mengayomi serta menjamin keselamatan masyarakat di Wilayah Kab Bima.

Kepercayaan Ini haruslah kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati,  yang di wujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas. " Kita menyadari bahwa tugas dan tanggung jawab dalam penanganan kelompok premanisme, gelandangan, pengemis dan anak jalanan merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat di mana pemerintah daerah serta Polri sebagai Leading Sector perlu di dorong untuk menyusun Program terpadu Penanganan Premanisme, Gelandangan,  pengemis dan anak jalanan,".

Di sisi lain masyarakat juga di wajib untuk aktif untuk mendukung program Pemerintah tersebut  khususnya di Kabupaten Bima.

Sebelum mengakhiri amanat,  kepada seluruh peserta Apel yang terlibat dalam Operasi Bina Kusuma Gatarin 2019 Pimpinan Apel menekankan agar melakukan pemetaan terhadap daerah-daerah rawan kelompok  Premanisme,  gelandangan, pengemis, dan anak jalanan. Lakukan sosialisasi tentang aturan- aturan yang berkaitan dengan Tindak premanisme.Lakukan pendekatan secara terus menerus untuk dapat menekan terjadinya Tindak Premanisme.

Ditambahkannya kedepankan Tindakan Preemtif dan preventif dalan upaya penanganan kelompok premanisme, gelandangan, pengemis dan anak jalanan. Lakukan koordinasi antar Stake Holder secara periodik.

Apel Gelar Pasukan berakhir pukul 08.30 Wita ,  berlangsung tertib dan lancar.(HumK001)

No comments

Powered by Blogger.