Tugas Kasek dan Guru Harus Ditingkatkan Pada Tahun Ajaran Baru


Bima,KabarOposisi--Menghadapi tahun ajaran 2019-2020 jajaran dinas Dikdubpora Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Provinsi NTB.Pemantapan tugas kepala sekolah dan Guru perlu ditingkatkan ujar Syaifuddin S.Pd kepala UPTD Dikdubpora pada kegiatan rapat yang berlangsung di aula kantor setempat, pada hari Rabu (17/07/2019).

Syaifuddin SPd menegaskan tugas kepala Sekolah dan guru harus ditingkatkan. Hal itu dilakukan demi terwujudnya sekolah literasi," Pinta Kepala UPTD.

"Kabupaten Bima ini sudah ditetapkan daerah literasi. Dan kami ditingkat kecamatan harus bekerja keras mewujudkan sekolah literasi tersebut," ujarnya.

Dijelaskannya, sekolah literasi ini dimaksud bagaimana mendorong minat baca siswa meningkat dan penataan lingkungan sekolah ramah siswa.

"Untuk mewujudkan itu semua harus adanya keterlibatan dan peran seluruh komponen. Baik itu pendidik, komite dan stakeholder," terangnya.

Dia berharap kedepan ini, pendidikan di wilayah tersebut terus berkembang dan maju. Yakni dari 25 Sekolah Dasar yang ada ditargetkan mampu mencapai 50 persen terwujudnya sekolah literasi tersebut.

"Kita akan targetkan 50 persen sekolah literasi ini terwujud di Kecamatan Madapangga," pungkasnya.(K006)


No comments

Powered by Blogger.