5000 Liter Air Bersih Disalurkan Dinsos Dompu

Dompu,Kabaroposisi--Dinas sosial melalui kasi korban bencana sosial (SKBS) kabupaten Dompu Muhammad Najamudin mengatakan kami siap meyuplai air bersih untuk seluruh warga yang ada di kabupaten dompu yang membutuhkanya,saat ditemui awak media ini pada Rabu 28 Agustus 2019.

Lanjutya," Alhamdulillah tahun ini ada bantuan satu unit mobil Tangki Air dengan kapasitas air 5 000 Liter dari Dinas Sosial Provinsi untuk dinas sosial kabupaten dompu guna menanggulangi bencana kekeringan di setiap wilayah," jelasnya.

Katanya, saat ini tahap uji coba dilakukan untuk dua mobil Tengki Air di dua kecamatan yaitu kecamatan dompu dan Kecamatan Woja. " Baru saja kemarin kami menyuplai air bersih untuk warga Desa Baka Jaya yang kena musibah kebakaran, hari ini kita suplai air untuk warga dusun ragi Desa Mbawi Kecamatan Dompu," katanya.

" Ini salah satu program baru yang kami lakukan dalam bentuk pelayanan terhadap masyarakat Dompu yang membutuhkan air bersih," jelasnya.

Sambungnya,Kebutuhan air ini berdasarkan permintaan dan kebutuhan dari pemerintah desa setempat setelah mereka bersurat ke dinas sosial kabupaten Dompu. Kami dari dinas sosil siap menyuplai air berdasarkan kebutuhan yang di ajukan oleh kepala desa tersebut," tuturnya.

Ditambahkannya, Sumber Air yang kami ambil untuk air minum langsung dari PDAM " Krama Bura ", sementara untuk air keperluan menyuci dan mandi pihaknya ambil ke Dam Raba Baka Air nya gratis tidak dipungut biaya,"  ujarnya.

Di tempat yang sama, Kartini rt 02 dusun Ragi Desa Mbawi penerima air bersih mengucapkan terimakasih pada pemerintah. Melalui dinas sosial dan satuan Brimob yang telah menyuplai air bersih untuk kami yang ada di Desa Mbawi.

Lanjut Kartini setiap tahun kami selalu mengalami dampak kekeringan air bersih. Disisi lain sumber air andalan kami hanya melalui sumur dalam tua yang dinikmati oleh semua warga yang ada di dusun ragi. " Kini sumur itu sudah kering tidak ada airnya," Kartini sampaikan.

Sementara Untuk menganggulangi kebutuhan air minum kami mengambil air ke dusun bolonduru desa wawonduru kadang menggunakan ojek satu cirgen Rp 2 000 tutupnya (koo2)

No comments

Powered by Blogger.