558 Sekolah Kabupaten Bima Masuk Data Dapodik Kresna Pusat

Bima,Kabaroposisi--Dinas Dikdubpora Kabupaten Bima telah mendata data dapodik sarana dan prasarana sekolah yang ada usai pelatihan di SKB Bolo beberapa hari kemarin seperti yang dilansir media ini.Dimana tanggapan positif dari pemerintah pusat yakni 558 sekolah yang ada Dikabupaten Bima masuk data dapodik Kresna kementerian pendidikan pusat.

Demikian disampaikan oleh kepala dinas Dikdubpora Kabupaten Bima Zunaidin S.Sos MM pada beberapa awak media usai kegiatan peningkatan mutu guru tingkat SDN kegiatan terlaksana selama empat hari di lingkup dinas,pada Senin(5/8/19).

Kata dia,dalam meningkatkan sarana dan prasarana pembangunan pendidikan di wilayah kabupaten Bima, Pihaknya terus memacu jajaran dinas mulai dari peningkatan mutu guru,kasek, Operator hingga pengawas dalam memperbaiki data dapodik sekolah mengingat itu sangat penting," katanya.

" Dirinya akan berjuang menjemput berbagai program pembangunan yang ada di pusat dalam meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan.Apalagi saat ini ada berbagai program dari kementerian yang ada yang di berikan oleh pemerintah pusat," Ujar Zunaidin.

Seperti halnya pembangunan sekolah oleh dinas kementrian PU,ditambah lagi Kabupaten Bima masuk sebagai perwakilan kerja sama Negara Uni Eropa(NJO) tiga propinsi di Indonesia yakni Kalimantan,Flores,serta Bima mewakili NTB.Bukan saja itu Dana Gempa bencana akan diperjuangkan dinasnya dibawah kepemimpinan Dinda-Dahlan dalam membangun pendidikan di wilayah kabupaten Bima," Tandas Mantan Kadis Dukcapil ini.

Terkait dana DAK ini bagi 558 sekolah yang ada,telah masuk data dapodik Kresna, pihaknya telah mendata guna akan disampaikan ke pusat pada hari Rabu(7/8/19) ini," Terangnya.

Dirinya berharap dukungan dan doa dari seluruh elemen pendidikan agar kiranya kabupaten Bima Mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat dalam mendapatkan bantuan dana pendidikan baik itu bantuan pembangunan maupun lainnya," Harapnya.(KO01)

No comments

Powered by Blogger.