BEM STIH Muhammadiyah Bima Demo Walikota, diminta Copot Kabid PNFi Dikbud

KotaBima,Kabaroposisi--Puluhan Mahasiswa yang mengatas namakan Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM) STIH Muhammadiyah Bima mendatangi Kantor Walikota Bima menggunakan Mobil Pick Ap dan Sepeda Motor dikawal oleh pihak kepolisian Polres Bima Kota menggelar  aksi demonstrasi di depan kantor Walikota Bima  Rabu 14/8/2019.menyampaikan tuntutan kepada Walikota Bima agar mencopot Oknum Abdul Hafid S.Pd Kabid PNFI Dinas Dikbud Kota Bima.

Dengan adanya kegaduhan secara administrasi birokrasi di pemkot Bima yang dilakukan oleh oknum Abdul Hafid Kabid PNFI Dikbud Kota Bima dalam mengusukan Pelaksana Tugas ( PLT) Kepala SKB Kota Bima atas nama Intansari tahun 2019 ini, yang  dilakukan oleh oknum tersebut tampa ada koordinasi dengan Kepala Dinas setempat  merupakan tindakan kegaduhan diluar wewenangnya  dan cacat secara administrasi juga oknum tersebut diduga segaja menciptakan konflik di birokrasi lebih khusus Dinas Dikbut Kota Bima hal tersebut disampaikan oleh korlap Hardin dalam orasinya didepan Kantor Walikota Bima.

Dikatanya pada halnya Intansari sebelumnya sudah mengundurkan diri dari Plt. Kepala SKB Kota Bima dimasa rezim kepemimpinan H.Qurais Walikota Bima tahun 2018 lalu, sehingga Intansari menjadi Guru biasa di Sekolah Setempat pada saat itu  selain itu juga Intansari pada tahun 2017 pernah gagal mengelola anggaran Program Pendidikan KecakapaWirausaha ( PKW) yang bersumber dari APBN melalui Mendikbud Republik Indonesia katanya.

Menurutnya bahwa tindakan yang dilakukan oleh oknum Dinas Dikbud Kota Bima itu merupakan tindakan kegaduhan dan menunjukan tidak terbib dan amburadul secara administrasi Birokrasi Pemerintah Kota Bima, yang lebih fatal lagi dalam isi redaksi SK Plt  tersebut pada poin 2 yang menyebut hal hal yang prinsipil segera konsultasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima yang seharusnya Kadis Dikbud Kota Bima karena Poksi pendidikan ini semua adalah otaknya oknum tersebut tuturnya.

Dengan adanya persoalan tersebut kami mengindikasikan bahwa Walikota Bima tidak benar benar serius tidak mengelola dan menata dengan nawa cita nasional yang mencirihaskan pemerintah yang Good Governance and Clean Goverment.

 Maka dari itu  kami atas naama pengurus  BEM STIH Muhammadiyah Bima minta kepada Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE, agar segerah mencopot  Abdul Hafid S.Pd, Kabid PNFI Dinas Dikbud Kota Bima dari jabatannya, dan mencabut kembali surat perintah  Pelaksana Tugas ( PLT)  atas nama Ibu Intansari MPd  Kepala SKB Kota Bima, dengan nomor SK 821.3/1442/ BN/BKPSDM/VII/2019 karena dalam SK tersebut diduga kegaduhan akibat oknum Kabid PNFI Dinas Dikbud Kota Bima ujarnya.

Sementara Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE, saat para  Mahasiswa menyampaikan tuntutannya di depan Kantor Walikota Bima  diketahui diluar daerah hingga berita ini ditayangkan.

Kemudian pada pukul 11.20 wita massa aksi membubarkan diri kembali kekampus menggunakan mobil Pick Ap dan sepeda Motor dikawal oleh pihak kepolisian Polres Bima Kota  selam aksi berlangsung berjalan dengan aman dan tertib. (K003)

No comments

Powered by Blogger.