Bupati Bima: Selain Pembacaan Remisi 80 Tahanan, Lahan Rutan Akan diberikan

Kotabima,Kabaroposisi--Pada saat menjadi Inspektur Upacara HUT ke 74 RI di halaman Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIb yang dimulai pukul 07.15 Wita,pada sabtu(17/8/19),Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, Dalam amanatnya selain membacakan surat dari Kemenhumkam RI, pada moment tersebut juga memberikan sinyal baik atas usulan yang disampaikan oleh Kepala Rutan Bima, H A. Halik S.Sos sebelumnya, terkait permintaan lahan untuk lokasi pembangunan Rutan baru kedepan.

"Kami atas nama Pemerintah Daerah sangat merespon baik dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Rutan Bima, terkait masalah lahan untuk pembangunan Rutan Bima yang baru, soal lahan pasti kami berikan, Insya Allah dalam waktu tidak lama ini kami akan carikan dulu lokasi lahan yang cocok dan tepat, "ungkap Bupati Bima dan langsung mendapat aplus dari para undangan yang hadir.

Terkait respon Bupati tersebut, usai upacara HUT RI yang juga dirangkaikan dengan pemberian remisi kepada kurang lebih 80 orang tahanan Rutan Bima. Kepala Rutan kelas IIb Bima H. A. Halik S. Sos saat ditemui oleh sejumlah media memberikan apreasi dan ucapan terimakasih kepada Bupati Bima,.

"Tentunya pernyataan Bupati Bima tadi merupakan sinyal yang baik bagi kami, dan tentunya kami bersyukur, semoga apa yang menjadi ucapan Bupati Bima tadi dapat di wujudkan dalam waktu tidak lama ini, sehingga bisa kami laporkan ke pusat, bahwa lahan baru untuk pembangunan Rutan Bima sudah ada, "ujarnya.

Menurutnya, gedung Rutan Bima saat ini kondisinya tidak lagi sepadan dengan jumlah tanahan yang kian hari bertambah, "memang bangunan rutan saat ini tidak memungkinkan untuk menampung banyaknya tahanan. Idealnya bangunan yang ada untuk menampung sebanyak 135 tahanan saja, namun saat ini Rutan Bima telah menampung kurang lebih 250 orang tahanan, sehingga terpaksa dalam satu sel kita isi sampai 4 orang. Untuk itu, kami butuh lokasi untuk membangun gedung rutan yang lebih luas lagi, "Pungkasnya.

Kegiatan upacara yang dilaksanakan penuh hikmat tersebut, turut dihadiri oleh Walikota Bima dan Wakil Bupati Bima, Ketua DPRD Kota dan DPRD Kabupaten Bima seluruh FKPD, seluruh pegawai Rutan Bima serta seluruh tahanan rutan setempat, berjalan aman dan lancar. (K0**)

No comments

Powered by Blogger.