DPRD Akan Mengawal Pilkades Serentak

Foto: Rapat Pembahasan Pilkades DpRd Kabupaten Bima,Rabu(21/8/19).
Bima,Kabaroposisi-- Untuk mengawal sekaligus memastikan kesiapan Pemerintah Daerah dalam memfasilitasi pelaksanaan Pilkades Serentak Bergelombang Tahun 2019. Hari ini Rabu,  21 Agust 2019 Komisi I DPRD Kab.  Bima menggelar rapat kerja dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDES), Kabag.  Pemdes dan Kabag Hukum Setda, bertempat di ruang rapat Komisi I. Rapat tersebut dipimpin Ketua Komisi  I Sulaiman MT, SH juga hadir Sekretaris Komisi I Ilham H.  Adnan,  SH  dan anggota lainnya.

Dalam rapat tersebut Sulaiman mengingatkan jajaran pemerintah daerah untuk lebih siap memfasilatisi seluruh tahapan Pilkades.  Demokrasi di Desa melalui Pilkades menurutnya harus kita rawat dan jaga bersama.  Pilkades yg Demokratis, Jujur dan Adil menurutnya merupakan syarat utama untuk melahirkan Pemimpin di desa yang berkualitas untuk mengelola pembangunan di desanya demi kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Komisi I juga membahas kesiapan pelaksanaan pemilihan BPD di desa-desa.
"Kami sebagai wakil rakyat punya kewajiban konstitusional untuk mengawal dan memastikan proses Demokrasi di Desa berjalan dengan baik", tandas pria yang sudah tiga periode dipercaya menjadi wakil rakyat ini.

Untuk diketahui oleh masyarakat bahwa pada Desember 2019 nanti di Kabupaten Bima akan diselenggarakan Pilkades Serentak Bergelombang di 82 desa.  Sementara tahun 2018 kemarin di Kabupaten Bima sudah trselenggara Pilkades Serentak di 18 Desa.  (koo3hum).

No comments

Powered by Blogger.