Fenomena Munculnya Gas Alam Menjadi Viral

Bima,Kabaroposisi-- Fenomena munculnya gas alam ditemukan warga di Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. Fenomena yang muncul di sosial media ini, berawal dari upload video akun bernama Bang Can. 

"Diduga Gas Alam ditemukan di Desa Talabiu Kabupaten Bima NTB," tulis dia, Jum'at, 16 Agustus 2019.

Video itupun menuai komentar beragam dari paraFacebookers. Akun Alan Bima Putra mengomentari, fenomena ini tergantung pemerintah mau dikelola apa tidak saat ini. Namun, olh akun Faruk Nickyrawi yang menanyakan lokasi munculnya gas tersebut dijawab oleh akun Junari IB letaknya di Desa Roi. 

"Faruk Nickyrawi fenomena ini di Desa Roi tepatnya di jalan baru," sahut Junari IB.

Sementara itu, Adi Irawan Awar menguatikan fenomena ini seperti keadaan di daerah Lumpur Lapindo, Jawa Timur. 

"Takutnya seperti lumpur lapindo. Awalnya lumpur lapindo seperti itu," tulis akun Akbar Akbar menyambung pernyataan Adi.

Akun Ntara Mataroa menuliskan, jika gas tersebut dikelola, dengan baik tentu akan berbuah kemaslahatan untuk warganya. Tapi, jika tidak tertangani dengan baik akan bisa jadi menjadi bencana nantinya.

"Intinya, tinggal pemerintah yang kelolanya dengan baik dan Bima harus maju," tanggap Ahyar seorang tokoh Bima pada Kabaroposisi.

Di sisi lain, baik Kepala Desa Roi maupun Kepala Desa Talabiu dan pihak Pemkab Bima masih dikonfirmasi terkait fenomena ini.(K001)

No comments

Powered by Blogger.