Gubernur Minta Baznas NTB Manfaatkan IT

MATARAM,Kabaroposisi--Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah,M.Sc meminta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi NTB menjadi Baznas yang maju dan modern dengan memanfaatkan teknologi untuk mensosialisasikan program-programnya ke masyarakat. Terlebih kemajuan teknologi yang pesat di zaman ini semakin mempermudah sebuah lembaga bersosialisasi melalui teknologi informasi.

“Baznas harus jadi organisasi modern, perlu ada ahli-ahli IT (Information Technology) untuk mensosialisasikan program-program Baznas dengan cara modern, rekrut anak-anak muda untuk ini,” terang gubernur di ruang kerjanya, Jumat (30/8/2019).

Gubernur juga berpesan kepada Baznas untuk ikut serta membantu program unggulan provinsi yang sering digalakan yaitu zero waste atau bebas sampah. “Baznas juga bisa bantu program zero waste, kita harus jadi Baznas lain daripada Baznas luar,” ungkap gubernur.

Senada dengan gubernur, Ketua Baznas Provinsi NTB, Dr. TGH. Salimul Jihad mengatakan bahwa pihaknya telah mengubah bantuan yang dahulunya Baznas menyerahkan bantuan konsumtif saja, namun sekarang lembaga ini lebih sering menyalurkan bantuan kepada pihak yang mempunyai potensi untuk berkembang.

“Program bank sampah juga bisa kita bantu karena sekarang kami lebih sering menyalurkan bantuan ke penerima yang produktif untuk meningkatkan perekonomian umat,” kata TGH. Salimul Jihad.

Ia mengatakan, banyak sekali program-program Baznas dalam rangka mengembangkan perekonomian umat, diantaranya koperasi syariah, kampung zakat dan bantuan-bantuan produktif lainnya. Baznas yang sekarang berkantor di Islamic Center NTB juga menyediakan portal informasi.(koo4hum)

No comments

Powered by Blogger.