Gubernur NTB: Sambori Miliki Potensi Pertanian Unggulan

Bima,Kabaroposisi--Desa Sambori dan Kuta, Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima memiliki potensi pertanian unggulan, yaitu bawang putih. Dengan hawa sejuk, serta berada di atas ketinggian lebih dari dua ribu kaki di atas permukaan laut, kedua desa ini mengandalkan bawang putih untuk meningkatkan kesejahteraan.

Sehingga, tidak heran, kedua desa ini memiliki banyak calon haji yang masih daftar tunggu.Ukuran kesejahteraan masyarakat di dua desa ini adalah bisa berangkat menunaikan ibadah haji.

Pagi ini, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyampatkan diri melihat secara langsung hamparan lahan pertanian bawang putih, sembari menikmati udara segar di bawah kaki Gunung Lambitu.

Hamparan puluhan hektar bawang putih ini memanjakan mata. Sungguh luar biasa Allah menciptakan  tanah NTB ini dengan jutaan potensi yang mengagumkan.

Inilah cara Gubernur menyerap aspirasi masyarakat. Di Desa Sambori, Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima, Sore tadi, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, ditemani sejumlah Kepala OPD, ikut berpartisipasi mengikuti Lomba Tarik Tambang dengan masyarakat setempat.

Masyarakat yang tinggal di daerah yang berhawa dingin ini sangat antusias menyambut orang nomor satu di NTB itu. Apalagi, Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu, ikut membersamai warga dengan berbagai kegiatan.(koo1hum)

No comments

Powered by Blogger.