Hutan Lahan Kering Desa Nata Terbakar Selama Dua Hari,Pihak TNI Ikut Bantu Padamkan Api



Bima,Kabaroposisi--Jajaran TNI melalui aparat Bintara Pembina Desa (Babinsa) wilayah Kodim 1608/ Bima ikut membantu memadamkan api yang membakar lahan kering di bagian Timur Desa Nata Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Jumat (2/8/2019) malam.Demikian disampaikan Sekretaria Desa Nata Burhan M.Amin Pada Media ini melalui WhatsAppnya.

Kata dia, kebakaran hutan lahan kering di desanya selama dua hari telah dipadamkan apinya yang dibantu oleh pihak Dandim 1608/ Bima melalui Babinsa desa bersama anggota Danramil setempat, " Katanya.

Masih kata dia,pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan TNI yang ikut berperan dalam memadamkan api di hutan kering yang terbakar di desanya," Ujarnya.

Hal ini dapat diacungi jempol peran dan partisipasi Dandim 1608/Bima yang sigap dalam menjaga NKRI di setiap waktu,hingga terjun langsung dalam membantu masyarakat pada situasi genting seperti saat in," Terangnya.




Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.20 Wita. Sejumlah anggota Babinsa dikerahkan untuk membantu memadamkan api di hutan jati tersebut.

Dandim Bima juga menginformasikan selain Babinsa, sejumlah warga juga dan mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan di lokasi tersebut hingga akhirnya api berhasil dipadamkan pada pukul 21.20 Wita.(KO01)


No comments

Powered by Blogger.