IPJI Dompu Ikut Partisipasi HUT RI Ke 74 Pada Gerak Jalan Tepat Waktu

Dompu, Kabaroposisi--Dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI Ke 74 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus Ratusan pegawai pelajar dan Organisasi ikut serta lomba gerak jalan tepat waktu, Selasa, (13/8/19). didepan kantor Dikpora kabupaten Dompu NTB.

Ratusan peserta itu terdiri dari
Gerak jalan ketepatan waktu 17 km dinas instansi desa kelurahan organisasi lembaga pendidikan sekabupaten dompu berasal dari Masing-masing regu terdiri dari tujuh belas orang termasuk ketua regu.

Peserta gerak jalan dilepas langsung oleh Bupati Dompu  Drs. H Bambang M. Yasin dalam sambutanya kegiatan lomba gerak jalan kali ini untuk meningkatkan kebugaran jasmani Sehingga para peserta diharapkan dapat membudayakan hidup sehat dengan berolahraga.
“Olahraga itu harus digelorakan. Dengan rajin berolahraga, tubuh akan sehat, jiwa pun menjadi kuat. Olahraga ini harus dimasyarakatkan,” ujarnya.

Selain itu, pelaksanaan lomba gerak jalan tepat waktu ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas kebangsaan, kerjasama dan solidaritas kerja serta upaya pemerintan untuk menciptakan hidup sehat bagi masyarakat. Ungkapnya.

Sementara, Ketua panitia Hikma S.pd menuturkan, tim juri akan melakukan penilaian menyangkut kerapian, kekompakan, disiplin, kecepatan dan ketepatan waktu serta keutuhan barisan.

“Jika ada barisan yang tidak utuh dan waktunya lebih dari yang ditentukan maka akan dikurangi nilainya. Waktu tempuh,” jelasnya.

Dikatakannya, rute gerak jalan dimulai dari garis start di depan
Star camat dompu menuju kantor dprd belok kanan menuju polres dompu menuju RSU Dompu rabalaju dorongao cabang h ajis menuju kandai satu belok kanan menuju jembatan soriwono belok kiri cabang sunoko menuju kampung rato belok kiri menuju smk 1 dompu kel simpasai kel kandai dua kelurahan monta baru belok kanan jembatan rasanggaro belok kanan menuju agil mandiri belok kanan menuju pombensin kandai dua lurus menuju terminal pdam belok kiri menuju polpp lurus menuju pombensin karijawa belok kanan lampu merah swete menuju smp 1 dompu belok kiri menuju dikes menuju puskesmas kota lurus menuju mushola jabal nur doro afu belok kanan menuju kelurahan dorotangga finis depan taman kota dompu. Jelasnya.

Salah satu peserta dengan nomor urut 32 Sekretaris Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Dompu Agus Marsudin mengatakan kegiatan gerak jalan kali ini luar biasa Antusiasme masyarakat Dompu dalam memperingati HUT RI sangat tinggi hal ini terlihat pada lomba gerak jalan ketepatan waktu 17 km sangat meriah dan ambil bagian dalam lomba gerak jalan tepat waktu ujarnya

Antusias warga mengikuti gerak jalan tahun ini (2019) lebih meningkat dibandingkan 2018 lalu,
Animo masyarakat terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir.

"ini sebagai bentuk dukungan masyarakat kepada HUT RI, karena masyarakat merasakan penuh , Bahwa HUT RI ini, untuk kita, dari kita," ujar Agus (K002)

No comments

Powered by Blogger.