Karang Taruna Penato’i Adakan Berbagai Mata Lomba,Sambut HUT RI ke-74

Toto:M.Ikhsan Ketua Karang Taruna Penatoi Kota Bima,NTB.
Kotabima,Kabaroposisi--Moment peringatan HUT RI yang ke 74 tahun 2019 ini, banyak kegiatan lomba yang kita jumpai, baik lomba di tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan sampai di tingkat Daerah maupun lembaga/Instansi lainya diseluruh wilayah indonesia tak terkecuali di kota Bima. Jenis lomba yang diadakan pun bermacam macam, mulai dari lomba tarik tambang, panjat pinang, cerdas cermat, lomba masak dan lain sebagainya.

Seperti halnya di Kelurahan Penato’i Kecamatan Mpunda Kota Bima. Semarak dalam menyambut Hari kemerdekaan Republik Indonesia, Karang Taruna Oilanco Kelurahan Penato’I menyelengarakan berbagai jenis event dan lomba, diantaranya: Lomba lari karung, lari kelereng, Sepak bola mini, panjat pinang, volley ball, tarik tambang.

Ketua Karang Taruna Oilanco Muhamad Ikhsan mengatakan, bahwa penyelenggaran kegiatan tersebut, selain menyambut HUT RI, kegiatan ini juga sebagai upaya dalam membangun nilai kebersamaan antar Warga, sehingga hubungan ukhuwah islamiayah kita antar sesame tetap terjalin, sesuai dengan sila ke tiga dasar Negara kita,”ujar Muhamad Ikhsan, Rabu (28/8/19) usai kegiatan tarik tambang berlangsung.

Kata dia, kegiatan yang telah diselengarakan ini, akan menjadi agenda tahunan bagi karang taruna Oilanco, mengingat antusias masyarakat Penato’i yang ikut berpartisiasi dalam dalam berbagai mata lomba sangat tinggi, dan patut diapresiasi.

“Lomba ini sudah kita mulai sejak tanggal 22 dan akan berakhir tanggal 31 agustus 2019 nanti, dan beberapa mata lomba yang diadakan telah sukses diselenggarakan. Sementara lomba sekarang ini, yakni tarik tambang,”sambungnya  

Disamping itu, Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut, sehingga bisa berjalan lancar, terutama kepada aparat TNI, yang selalu siap siaga dalam membantu mengawal berjalannya acara mulai pembukaan sampai sekarang ini. “Suksesnya acara ini, tidak terlepas dari dukungan dan bantuan anggota TNI, yang sudah mengawal dari hari pertama kegiatan sampai sekarang,”terangnya.


Kendati kegiatan tersebut, hanya bersumber dari Swadaya dari masyarakat, namun Muhamad Ikhsan merasa cukup puas dengan antusiasnya masyarakat dalam mengikuti lomba yang digelar itu. “Kegiatan ini hanya swadaya saja, tapi antusias masyarakat sangat luar biasa,”tutupnya.

Ditambahkannya pada kegiatan tadi dipantau langsung oleh Dandim 1608/Bima guna melihat kegiatan perlombaan tarik tambang warga penatoi. Selain itu hingga akhir kegiatan anggota TNI mengawal hingga usai mata lomba tarik tambang,ujar Ketua Karang Taruna yang Baru enam bulan menjabat pada awak media ini.

Ditempat terpisah Dandim 1608/Bima Kolonel Infanteri Bambang Eka Putra menyampaikan dukungan pihaknya bagi setiap masyarakat kota Dan kabupaten Bima pada kegiatan even olahraga seperti ini terus dilakukan demi terwujudnya persatuan dan kesatuan masyarakat," terangnya.

Disisi lain dirinya berharap melalui kegiatan olahraga dapat mempererat tali sillaturahmi para warga dalam even hari besar negara kita." Sehingga perwujudan cinta tanah air semakin tinggi," . Harapnya.(koo3)

No comments

Powered by Blogger.