Lama Ditenderkan Hingga Pihak Pemenangnya Telah Ada,Akan Tetapi Belum Terbangun

Bima,Kabaroposisi--Pertanyaan publik atas rencana Pemerintah Kabupaten Bima yang akan membangun GOR di Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima senilai Rp11 miliar mulai terkuak. Pasalnya, sekitar bulan Juli 2019 lalu, tender proyek ini sudah dilakukan. Namun, realisasi pembangunannya kini dipertanyakan oleh warga. 

"Seharusnya proyek tersebut sudah berjalan sejak bulan Juli 2019 lalu. Dan proses tendernya sudah dilakukan. Kenapa bulan Agustus ini belum mulai dikerjakan," tanya seorang warga berinisial MT kepada media kabaroposisi, Jum'at, 16 Agustus 2019.

Kata dia, di bulan ini, untuk pembangunan GOR milik Kabupaten Bima yang ada di Desa Panda seharusnya sudah berjalan. Sebab, pada tender yang dilakukan bulan Juli 2019 lalu sudah ada pemenangnya. 

Diakuinya, dalam anggaran yang telah dialokasikan yaitu Rp11 miliar. Dan patut dipertanyakan, apa alasannya hingga pembangunan proyek ini belum juga dilaksanakan oleh Pemkab Bima.

"Anggarannya mencapai belasan miliar tapi belum direlisasikan. Padahal tendernya sudah lama di laksanakan, Dan kapan realisasi proyek ini yang ingin kami tanyakan ke pemerintah," tanya dia.

Di sisi lainnya, pihak Pokja ULP Kabupaten Bima masih dikonfirmasi terkait rencana pembangunan GOR di Desa Panda tersebut.(K001)


No comments

Powered by Blogger.