Masyarakat Wane Kecewa Bupati dan Wabup Tidak Hadir Pada Festival



Bima,Kabaroposisi-Ketidakhadiran Bupati dan Wakil Bupati Bima,NTB, pada efen Festival La, Bibano yang digelar di Destinasi Wisata Pantai Wane wilayah desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima,pada Minggu (4/8/19) menuai kekecewaan masyarakat setempat berserta pihak pelaksana.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh komunitas Pokdarwis Kecamatan Monta berkerja sama dengan pemerintah desa Tolotangga ini jauh-jauh hari telah melaporkan,bahkan telah bersurat resmi kepada Bupati dan Wakil Bupati Bima agar hadir pada puncak acara,ujar Ediman Salah satu unsur panitia.

Walaupun Kehadiran Kadis Pariwisata,Camat Monta,serta seluruh unsur muspika setempat tidak sebanding dengan upaya panitia yang sangat berharap kehadiran Bupati atau wakil Bupati Bima," Tandasnya.

kegiatan Festival itu dimulai pada Pukul 10.30 sampai selesai pukul 17.00 wita,   Minggu 4/8/2019 kegiatan tersebut diawali dengan drama la, Bibano dan di iringi dengan alunan Kuntau oleh Warga setempat.

Adapun kegiatan yang dilombakan yaitu kareku Kandei (Memukul lesung)sebanyak 12 regu, Rimpu budaya Bima 18 regu dan seni tari Budaya Bima 3 regu yang di ikuti peserta dari kabupaten Bima,Kota Bima dan Kabupaten Dompu dengan berjumlah peserta 33 orang.

Sambungnya,Peserta lomba rimbu tradisi budaya Bima Pada kegiantan Festival La, Bibano di Pantai Wane awalnya panitia rencanakan Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE  dan Wakil Bupati Bima Drs. H.Dahlan H.M.Noer, namun keduanya tidak hadir.

Selain itu melalui festival ini,bahwa seluruh masyarakat dusun Wane desa Tolotangga cukup antusias menunggu kehadiran Bupati Bima bersama Wakil Bupati Bima untuk membuka acara Festival tersebut. Sekaligus  ingin silaturahmi secara langsung dengan Pemimpin daerah,apalagi  suaminya Almarhum H.Fery Zulkairnain ST semasih hudupnya menjabat Bupati Bima sering sekali silaturahmi secara langsung dengan masyarakat dusun Wane bahkan beliau memiliki aset tanah di sekitar destinasi Wisata Pantai Wane.

Selain itu juga banyak hal yang ingin disampaikan masyarakat dusun Wane kepada Bupati Bima namun harapan itu gagal jelasnya.Salah satu tokoh masyarakat  dusun Wane yang menghadiri acara ifen Festival La, Bibano ini juga merasa kecewa atas tidak hadirnya Bupati Bima yang diharapkan sebelumnya kata Agus.

Lanjutnya, walaupun Bupati dan Wakil Bupati Bima tidak hadir di acara kegiatan Festival tersebut,  kami tetap bersemangat untuk memeriahkan kegiatan Festival La, Bibano karena Kami perdulian terhadap Budaya Bima.

Dan kami bersyukur Kepada Allah bisa membuktikan aman karena  di wilayah dusun Wane yang dianggap  jona merah sebelumnya sehingga acara kegiatan tersebut bisa berjalan aman tertib dan lancar hal itu merupakan partisipasi dan kerja sama yang baik berbagai pihak untuk mengamankan nama baik wilayah Dusun Wane apalagi di wilayah tersebut memiliki destinasi Wisata yang sangat dikenal oleh daerah luar bahkan nasional maka dari itu kami selaku putra Wane sendiri harus menjaga nama baik wilayah tersebut terangnya.(KO01).


No comments

Powered by Blogger.