Merasa Tertipu Ramdin Caleg Terpilih Asal Donggo,Laporkan Pengusaha Bawang Asal Jawa

Bima,Kabaroposisi--Usai ditarik oleh debkolektor mobil yang dipakainya. Belakangan ini Ramdin,SH Caleg Golkar terpilih Dapil III, diterpa isu tak sedap soal dugaan penggelapan Satu Unit Mobil Avanza. Namun, kabar itu praktis terbantahkan, politisi asal Desa Sai Kecamatan Soromandi tersebut  justeru ditipu.

Alumni STIH Bima yang akrab disapa Gio tersebut menjadi korban dugaan penipuan dengan modus bisnis tersebut. Akibatnya, Ratusan Juta Uang miliknya raib ditangan,Hj.Zumroatun, oknum Pengusaha Bawang asal Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Atas kasus tersebut, Ramdin secara resmi melaporkan ke Unit Sat Reskrim Polres Bima Kabupaten Rabu (7/8/19)
"Saya menempuh jalur hukum, karena  sesungguhnya  saya adalah korban dalam persoalan ini. Buktinya, Uang saya Rp.110, 6 Juta raib ditangan Pengusaha itu," ungkap Ramdin kepada Wartawan.

Dalam laporanya, korban membeberkan kronologis hingga praktek itu terjadi. Awalnya, terduga pelaku mendatangi Rumah korban.Tujuanya, meminta tambahan modal Rp.60 juta guna membeli bawang. Jaminanya,Satu unit Mobil Toyota Avanza.


Selang Tiga Bulan kemudian, terduga pelaku berjanji akan mengembalikan pinjaman sebesar itu. Tetapi, meminta korban untuk mengirimkan bibit bawang lagi seberat 7.136 Kg atau 7,137 Ton.


"Saya tegaskan,  tuduhan soal keterlibatan saya  dalam penggelapan mobil adalah fitnah. Faktanya,  Mobil itu saya pegang sebagai jaminan sejumlah harga bawang.Totalnya, yakni sebesar Rp.110,6 juta lebih dari relasi bisnis bawang yaitu istri dari yg Atas Nama mobil avanza tersebut Mochamad Solichin," tegasnya.


Tak ingin masalah ini berlarut - larut, korban menitipkan mobil tersebut ke Polres Bima Kabupaten." Saat ini, mobil sudah saya titipkan di polres bima sambil menunggu penyelesaian pembayaran atas harga bawang saya," pungkasnya.

Salah satu Penyidik Unit Sat Reskrim Polres Bima Kabupaten yang tidak ingin namanya di ekspose membenarkan atas laporan tersebut.

"Laporan itu memang benar adanya, Ramdin melaporkan Hj.Zumroatun.  Saat ini, mobil yang dijaminkan bahkan sudah beliau (Ramdin) titipkan di Polres. Perlu saya tegaskan, mobil ini bukan diamankan tapi dititipkan," terangnya.(K001)


No comments

Powered by Blogger.