Pemda Dompu dapat Kunjungan Kerja dan silaturahim Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara

Dompu,Kabaroposisi--Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu mendapat kehormatan Kunjungan Kerja dan silaturahim Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Siti ROHMI Djalillah, M.Pd, dalam rangka dengan masyarakat dan jajaran Pemda Dompu bertempat di Aula Pendopo Bupati  Dompu.

Kehadiran Wakil Gubernur Provinsi NTB di Kabupaten Dompu, disambut Wakil Bupati Dompu, Arifuddin, SH, Forkompinda Kabupaten Dompu, Staf Ahli Bupati Dompu, Para Asisten lingkup Setda Dompu, Kepala OPD Lingkup Pemda Dompu, Kabag Lingkup Setda Dompu, Camat Se-Kabupaten Dompu, Lurah dan Kades Se-Kabupaten Kabupaten Dompu, Ketua TP-PKK Kabupaten Dompu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita Rabu (21/8/2019)

Disambutannya, Wakil Bupati Dompu, Arifuddin, dan mengucapakan selamat datang kepada Wakil Gubernur NTB, berserta seluruh rombongannya, seraya menyampaikan kehadiran Ibu Wagub tentu menjadi rahmat bagi seluruh masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Dompu.

Wakil Bupati Dompu, Arifuddin, Sh
yang biasa disapa dae Arif ini, menyampaikan laporan bahwa suasana keamanan dan ketertiban di Kabupaten Dompu, dalam keadaan aman, tertib, damai dan kondunsif,"hal tersebut disebabkan oleh semakin tingginya kesadaran dari warga masyarakat untuk dapat ikut ambil bagian dalam memelihara ketertiban dan keamanan pada lingkunganya masing-masing, dan juga dengan semakin baik sinegisitas, kebersamaan dan kerjasama dengan potensi penting lainnya yang ada didaerah ini. Ungkapnya

Ditambahkanya bahwa dengan program TERPIJAR yang menjadi program unggulan daerah, membawa kemajuan yang besar bagi Kabupaten Dompu.

Pada saat ini untuk mencapai dan meraih berbagai kemajuan berdasarkan data dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi  (Kemendesa PDTT) Republik Indonesia, Kabupaten Dompu, tidak tercatat lagi sebagai daerah tertinggal," ujarnya. Capaian ini, tentu sangat membanggakan dan membahagiakan bagi masyarakat dan jajaran Pemda Kabupaten Dompu, jelas Dae Arif.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Siti Rohmi Djalillah, M.Pd, saat memberikan sambutannya ia menjelaskan Kunjungan Kerja (kunker) dan silaturahim tersebut, bahwa kehadirannya di Kabupaten Dompu, selain untuk bersilaturahim dengan Jajaran Pemda Dompu, juga beliau akan menyampaikan berita gembira dan apresiasi yang tinggi kepada Pemda Dompu, khususnya pada Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, yang telah mengembangkan posyandu keluarga disejumlah Puskemas yang ada di wilayah kerjanya, dan di tahun 2020 nantinya daerah ini, akan memprioritaskan bahwa semua posyandu yang ada akan menjadi posyandu keluarga. Dalam hal ini, Kabupaten Dompu, menjadi yang terdepan, jelasnya

Menurutnya bahwa Puskemas Kempo telah mampu mengembangkan pelayanan kesehatan berbasis bank sampah. Hal ini menjadi sangat menarik dan perlu menjadi contoh bagi daerah lainnya, ditengah tata kelola persampahan didaerah ini yang belum maksimal,katanya.

Dengan semangat yang luar biasa dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang dimiliki Jajaran Pemerintah Kabupaten Dompu, dalam pengembangan posyandu keluarga yang berkolaborasi dengan  program Bank  Sampah, bagi Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, tentu akan mendapat amunisi baru untuk tetap memiliki semangat yang tinggi, dalam upaya meningkatkan kualitas atau derajat kesehatan bagi masyarakat yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat, tegasnya.

Selepas kegiatan di Aula Pendopo Bupati Dompu, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Siti Rohmi Djalillah, didampingi oleh Wakil Bupati Dompu, Arifuddin, SH, Ketua TP-PKK Kabupaten Dompu, Hj. Erry Ariani H. Bambang M. Yasin, dikuti oleh jajaran Pemda Dompu, langsung menuju Desa Dorokobo, sebagai lokasi atau Desa yang dianggap berhasil mengembangkan atau mengkolaborasikan Penggunaan Anggaran Desa (AD) Anggraan Dana Desa (ADD) untuk program Bank Sampah.

Mudah - mudahan ini semua, terus mendorong kita semua, untuk terus melakukan yang terbaik bagi kemajuan dan perubahan Kabupaten Dompu, kearah yang lebih baik lagi. Harapnya (koo2)

No comments

Powered by Blogger.