Polres Bima Giat Ops Bina Kusuma



Bima,Kabaroposisi--Jajaran Polres Bima laksanakan ops Bina Kusuma gatarin 2019.Kegiatan  yang dilaksanakan sejak tanggal  19 Juli 2019 pkl 00.00 wita dan berakhir Tanggal 2 Agustus 2019 pkl 00.00 wita.

Kapolres Bima Melalui Kasubbag IPTU Humas Hanafi menjelaskan sasaran dari Ops Bina Kusuma ini adalah penanganan premanisme, gelandangan, pengemis dan anak jalanan dengan melibatkan 73 personel  polres Bima.

Personel yang terlibat dalam operasi tersebut diterjunkan  pada tempat-tempat keramaian dan tempat wisata seperti Pasar dan  terminal Tente, Pasar Sila,  kompleks pertokoan Kawasan Bandara, pantai kalaki , jalan baru Desa panda serta tempat lainnya yang diperkirakan adanya sasaran operasi tersebut.

Kasubbag humas IPTU Hanafi menegaskan selama melaksanakan operasi hasilnya tidak ditemukan pelaku premanisme,gelandangan,  pengemis dan anak jalanan.

Berhubung wilayah hukum Polres Bima tidak se ramai  daerah / Kota  lain maka personel yang terlibat dalam operasi Bina Kusuma Gatarin 2019 mengedepankan tindakan pencegahan dengan  melakukan pembinaan terhadap  buruh pasar,buruh terminal,  tukang parkir dan memberikan   himbauan terhadap masyarakat yang berada pada  tempat tersebut diatas.

Walaupun operasi Bina kusuma gatarin 2019  berakhir  Tanggal 2 Agustus 2019 pukul 00.00 wita,  Polres Bima dan jajarannya tetap melakukan operasi dan patroli rutin terhadap premanisme,  gelandangan,pengemis dan anak jalanan  karena sangat mengganggu dan  meresahkan masyarakat.

Sambungnya,diharapkan partisipasi dan kerjasama  masyarakat  apabila melihat dan mengetahui masalah tersebut diatas dapat melaporkan pada kantor  kepolisian terdekat.(KO01 Hum)

No comments

Powered by Blogger.