Polres Kota Bima Gelar Pasukan Sambut Operasi Patuh

Kotabima,Kabaroposisi--Dalam rangka mewujudkan disiplin masyarakat tertib berlalu lintas, Polres Bima Kota menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Terpusat Gatarin 2019 yang digelar pada tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019 mendatang.

Gelar Pasukan ini dipimpin Kapolres Bima Kota AKBP  Erwin Ardiansyah SIK MH. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH, Dandim 1608/Bima Letkol Inf  Bambang Kurnia Eka Putra, Perwira Polres dan dari dinas terkait lainnya.

Pada apel gelar pasukan ini dilakukan pemasangan pita tanda operasi kepada perwakilan Personel Polri dan Dishub oleh pimpinan apel.

Kapolres Bima Kota membacakan amanat dari Kapolda Nusa Tenggara Barat Inspektur Jendral Polisi Drs. Nana Sudjana AS, MM yang berisi tujuan dari Operasi Patuh Lalu Lintas 2019 yang meningkatkan disiplin masyarakat dalam lintas lintas, meminimalisasi menyelesaikan dan kecelakaan lalu lintas.

"Operasi ini dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan preventif dan pencegahan jika melibatkan kegiatan penyuluhan, patroli dan persetujuan anggota berseragam pada titik kuat atau pada titik-titik tertentu yang rawan akan dibatalkan, laka, dan rawan akan ditindak lanjuti sehingga terciptanya kamseltibcarlantas dan harkamtibmas disebut umum", ujar Kapolres.

Melalui penyelenggaraan Operasi Patuh ini, maka diharapkan akan diadakan beberapa tujuan seperti, terwujudnya disiplin masyarakat dalam Berlalu Lintas, turunnya jumlah kecelakaan Lalu Lintas dan dapat menambah jumlah fatalitas korban kecelakaan Lalu Lintas, turunkan jumlah pengurangan dan kemacetan, terciptanya hubungan yang baik antar perlu sesuai kebutuhan. Lalu Lintas, dan terwujudnya situasi dan kondisi.(koo2hum)

No comments

Powered by Blogger.