Samsul Arif Berikhtiar Bangun Desa Bontokape, Walau Lawan Petahana

Foto: Samsul Arif Bacakades Desa Bontokape,Kecamatan Bolo,Kabupaten Bima,Provinsi NTB,Saat ditemui Sabtu(24/08/2019) di kediamannya.
Bima,Kabaroposisi--Sosok Samsul Arif yang Telah delapan tahun bertugas sebagai Aparatur desa Bontokape,Kecamatan Bolo,Kabupaten Bima,Provinsi NTB, siap tampil pada pemilihan serentak kepala desa pada Desember 2019 yang tinggal hitungan bulan ini.

Samsul Arif ikhtiarnya dalam membangun desa sangat besar, walaupun akan melawan mantan atasan alias Petahana yang sama-sama ikut pada kontestan pilkades. Selain itu dukungan keluarga serta masyarakat yang sangat kuat sehingga dirinya ikut sebagai Calon Kades, bahannya telah diajukan sebagai Bacakades pada panitia pilkades.

" Dirinya tampil sebagai calon Kades tiada lain adalah dengan berikhtiar membangun desa serta ingin membawa perubahan cara berpikir serta pemahaman atas politik yang membangun bagi desanya. Melalui momen pilkades ini berpolitik santun,cerdas, membangun,dia kedepankan guna membawa Bontokape ke arah yang lebih maju," terangnya, Sabtu(24/08/2019) di kediamannya,pada awak media kabaroposisi.

Kata dia,saat ini pemahaman masyarakat atas politik yang berkembang yang ada di desanya harus dirubah cara berpikir dan mansetnya yakni politik figuritas tanpa unek-unek atau istilah kerennya, " maney politik" saat ini dia tekankan pada pendukung dan simpatisannya. Bahwa politik itu adalah bagaimana membangun bukan mencari kekayaan", Katanya.

Masih kata dia, dengan pengalaman selama delapan tahun menjabat sebagai aparatur desa. Ikhtiarnya akan berjuang ketika diberikan mandat oleh masyarakat dalam menjemput program baik itu dari Pusat,Provinsi dan daerah demi majunya Bontokape. Mengingat Kepala Desa adalah ujung tombak dari maju mundurnya suatu desa," jelasnya.

Samsul Bahri terkait dana desa sesuai aturan dan mekanisme jelas harus di patuhi oleh pemimpin tanpa memikirkan kepentingan pribadi. Keterbukaan kepada masyarakat sejak awal perencanaan hingga pelaksanaan harus di dasari oleh niat seorang kades," Janjinya.

Tanpa keterbukaan dan menggandeng masyarakat perjalanan pembangunan desa akan terhambat," terang sosok yang familiar ini.

Dirinya maju karena didukung oleh banyak elemen masyarakat Bontokape demi maju selangkah lagi. Marilah kita berpolitik membangun ajaknya pada massa pendukungmya ceritanya saat deklarasi," Malam Jum'at kemarin ujar Samsul Arif.

Ditempat terpisah Ketua panitia Pilkades Murtala Ama Pd mengungkapkan empat calon telah mendaftarkan bahannya pada panitia yakni Samsul Arif(Kabid Keuangan),Abdul haris(petahana),Abdul Rahman, Ilyas S.Pd.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.