"So Lamoti Simpasai Monta", Diduga dibakar Sengaja Warga

Bima,Kabaroposisi--Diduga So Lamoti Simpasai Desa Pela Kecamatan Monta,Kabupaten Bima,NTB,dibakar oleh tangan-tangan jail.Kejadian ini terjadi Pada Kamis,(15/08/19), sekitar pukul 19.00 wita,Demikian disampaikan Kapolsek Monta Iptu Takim pada media ini.

Kapolsek monta Iptu Takim menjelaskan pihaknya telah mendapat informasi bahwa di perbukitan yang terletak di sebelah selatan persawahan antara Desa Simpasai dengan Desa Pela Kecamatan Monta,Kabupaten Bima,tepatnya di So Lamoti Desa Simpasai terdapat titik api diduga pembakaran lahan dilakukan oleh warga," Jelasnya.

Selanjutnya Kapolsek Monta melakukan koordinasi dengan Kepala Resor KPH Monta Parado Ruslan,S.Hut,kemudian bersama personil Polsek Monta dan anggota KPH Monta Parado langsung menuju TKP lokasi lahan yang terbakar.

Sambungnya,sesampainya di TKP tidak ditemukan satupun warga pemilik lahan,dan kemudian langsung dilakukan pemadaman api dengan menggunakan alat seadanya, sehingga pada pukul 21.00 wita, api dapat dipadamkan.

 Adapun yang terbakar yaitu daun jati kering dan semak belukar kering yang kemungkinan sengaja di bakar oleh pemilik lahan.(K001)

No comments

Powered by Blogger.