Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju Dalam Menghadapi HUT RI ke-74

Bima,Kabaroposisi--Pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 pukul 08.00 wita bertempat dilapangan Desa Cenggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima,NTB,telah berlangsung Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 Tahun 2019 Polres Bima dengan Tema "Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju"

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K. dan Komandan Upacara IPTU Agus Pujianto, S.Pd

Peserta Upacara yakni
1. 1 Peleton Perwira Polres Bima.
2. 1 Peleton Brimob Den A Bima.
3. 1 Peleton Sat Sabhara
4. 1 Peleton Sat Lantas 
5. 1 Peleton Bhabinkamtibmas
6. 1 Peleton Gabungan Intel dan Reskrim Polres Bima.
7. 1 Peleton Pol PP Kec. Belo.
8. 1 Peleton Basarnas
9. 1 Peleton BMKG Kab. Bima.
10. 1 Peleton Guru SMA 1 Belo.
11.1 peleton Mahasiswa 
12. 8 Peleton gabungan siswa/siswi SD/SMP/SMA se-Kec. Belo.

Amanat Inspektur Upacara yang intinya :

a. Hari ini tepat 74 Tahun yang lalu para tokoh-tokoh pendiri bangsa kita memproklamirkan dan mengumandangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, hal itu menandai bahwa kita telah bebas dari penjajahan yang membelenggu kita selama ratusan tahun lamanya.

b. Tema peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 kali ini adalah "Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju" yang mengandung maksud bahwa sumber daya manusia merupakan faktor penting bagi Kemajuan, Kesuksesan dan Keberhasilan dari sebuah bangsa.

c. Masa depan Indonesia ada di tangan saudara-saudara dalam membentuk karakter dari kualitas dari anak-anak didik saudara, hal ini perlu saya sampaikan karena keunggulan Sumber Daya Manusia tidak bisa terlepas dari peran dunia Pendidikan yang dalam hal ini adalah para guru-guru.

d. Saya selaku Kapolres Bima sengaja memusatkan pelaksaan upacara peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke-74 Polres Bima di Lapangan Desa Cenggu Kec. Belo hal ini mengandung maksud bahwa kami Polres Bima ingin selalu berusaha hadir dan mendekatkan diri ditengah-tengah masyarakat.

e. Keamanan merupakan salah satu Faktor Penting dalam perjalanan hidup bangsa dan Situasi Kamtibmas secara umum diwilayah Kec. Belo masih Kondusif dan aman walaupun masih ada beberapa Tindak Pidana yang terjadi  diwilayah Kec. Belo disini saya tegaskan bahwa sinergitas antara Polri, TNI dan Masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Belo ini.

f. Selain Upacara peringatan ini kami Polres Bima juga akan mengadakan beberapa rangkaian kegiatan yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Kec. Belo dan saya berharap kegiatan yang kita selenggarakan nanti dapat semakin merasakan makna dari kemerdekaan yang sesungguhnya termasuk dapat meningkatkan rasa kebersamaan serta kekeluargaan diantara kita semuanya dan mari kita jadikan kegiatan ini sebagai pesta rakyat dan pesta masyarakat Kec. Belo dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

g. Sebelum mengakhiri amanat ini saya mengucapkan terima kasih kepada Camat Belo dan semua pihak yang telah membantu sehingga upacara yang berlangsung di Lapangan Desa Cenggu ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pukul 09.00 wita telah selesai dan  dilanjutkan dengan  Pemberian Penghargaan terhadap Personil Polres Bima dan penerimaan  surat hibah tanah untuk pembangunan Kantor Subsektor Soromandi dari Kades Lewintana Kec Soromandi kepada Kapolres Bima. 
   
F. Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 09.20 wita berjalan dengan aman dan lancar.


Kegiatan Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 Tahun 2019 Polres Bima dengan Tema *Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju* merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Polres Bima dalam memperingati HUT kemerdekaan RI.

2. Polres Bima akan mengadakan kegiatan lomba yang diselenggarakan di Lapangan Desa Cenggu Kec. Belo dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 Tahun 2019.(K001hum)

No comments

Powered by Blogger.