Tak Miliki Surat,4 Ekor Kerbau Diamankan Pol.PP dan Pemdes Piong



Bima,Kabaroposisi--Kejadian yang membuat warga Desa piong Dini hari tadi yakni pengamanan 4 (Empat) Ekor Kerbau di palang Kantor Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, NTB.

Peristiwa ini bermula dari pengamanan Ternak di atas Mobil Truck yang di tumpangi Oleh  Supir inisial (N) di duga tidak memiliki surat kepemiliki Ternak oleh Pol PP dan Pemdes Piong.

Salah satu Pol. PP Kecamatan Sanggar yang bertugas di Palang Kantor Desa Piong yang mendapat SK dari Desa Setempat menjelaskan, pengamanan ternak itu guna mempertanyakan Surat kelengkapan kepemilikan Ternak,  dari pengakuan dia,  Ternak tersebut tidak memiliki surat lengkap.

"Kami amankan Pukul 50:30 Wita Dini hari, Empat kerbau tidak memiliki Surat,  jelasnya Ajman, Sabtu, (3/8/2109).

Di jelasnya Ajaman, Dari hasil pemeriksaan terhadap Fisik Ternak, Kedua induk ternak memiliki Tanda atau Cap yang menunjukan nama seseorang yang mempunyai ternak tersebut. Saat ini kata dia,  Keempat Ekor Kerbau sudah di amankan di Kadang yang di ada di Desa Piong.

"Dua induk Ternak ada tanda Cap EA Paha kiri, Cap KH Paha Kanan,  Mboko wanga (Tanduk melengkung Kedepan), Kedua induk ternak masing-masing memiliki  anak, Satu betina dan satu jantan, Kami sudah amankan di Kandang H. HarYanto,"Ungkapnya.

Sementara itu,  Sekreatris Desa (SEKDES) Membenarkan pengaman ternak tersebut,  dan Ia menghimbau bagi Masyarakat yang mempunyai Ternak tersebut agar kira menghubungi Pemerintah Desa
Setempat dan membawa surat kelengkapan Kepemilikan Ternak.

"Bagi Masyarakat yang merasa mempunyai Kerbau itu agar bisa menghubungi Kami di Desa Piong
Dan membawa surat-surat kepemilikan Ternak,"harapnya.

Dari Info yang di himpun Media ini,  Keempat Ekor Kerbau tersebut, Tempat pelesannya di Daerah "So Ntala" Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Panya di Perbatasan Desa Piong dan Desa Kempo Kabupaten Dompu.(KO01)

No comments

Powered by Blogger.