45 Anak kabupaten dompu akan mengikuti Program Patirahan di Lombok Barat

Dompu,Kabaroposisi--Dinas Sosial Nusa Tengara Barat berkerja sama dengan dinas sosial kabupaten dompu dalam pelayanan petirahan anak tahun 2019 untuk angkatan  VIII akan menunjuk 45 orang anak SD dan MI dan Dua orang Guru pendamping sebagai perserta Tetirah kabupaten Dompu.3/9/2019

Kepala Dinas Sosial (Kadis). Tajuddin Hir, SH yang ditemui Media ini, diruanganya Mengatakan menindaklanjuti surat edaran dinas sosial propinsi dalam Rencana pelayanan petirahan anak 2019 merujuk pada surat Nomor : 265 /IIIa/BPPSA-SM tanggal 24 Oktober tahun 2018, maka kami dari Dinas sosial kabupaten Dompu akan mengirim sebanyak 45 orang anak yang akan mengikuti pelatihan petirahan di kabupaten lombok barat 

Adapun sekolah yang kami pilih SD dan Mi yaitu SDN 35 Mangge Asih kecamatan Dompu dan Mi Al- Alyamini kelurahan simpasai kecamatan woja bersama kedua orang guru pendamping yang berasal dari sekolahnya

Kedua sekolah ini nanti akan melakukan pelatihan selama satu bulan di balai sosial yayasan sasambo matupa beralamat dijalan suranadi II selat narmada kabupaten Lombok Barat ungkapnya.

Pelaksaan pelayanan patirahan anak secara resmi mulai di terima di BSPPSA `` SASAMBO" dari perwakilan Kabupaten Dompu tanggal 5 september tahun 2019.

Adapun ketentuan Anak yang menjadi perserta yaitu anak badel, pemalas, manja, kesulitan belajar atau kurang kemampuan baca tulis, di utamakan dari keluarga tidak mampu secara ekonomi/keluarga yang miskin sesuai basis data terpadu yang ada di BAPPEDA.

Sementara untuk persaratan guru pendamping agar melampiri surat tugas dari sekolah dan melampiri surat pengantar dari dinas sosial terhadap pengiriman anak calon peserta Tetirah jelasnya.

Harapan saya pada anak-anak yang mengikuti pelatihan agar mengikuti semua peraturan saat di tempat pelatihan dan setalah anak - anak mengikuti pelatihan untuk merubah sikap maupun sifatnya dan yang paling kususnya bisa membaca dan menulis. Tutupnya.(koo2)

No comments

Powered by Blogger.