"Kamaludin Meninggal Tragis Diujung Kapak"

Dompu,Kabaroposisi--Terjadi peristiwa  Pembunuhan dengan Cara Membacok menggunakan Sebilah Kapak yang mengakibatkan Korban Kalamudin Meninggal Dunia di Dusun Palikarawe, Desa Mbawi, Kecamatan Dompu Pada hari Minggu tanggal (1/9/2019) Pukul 17.00 Wita,

Kejadian ini terjadi di lorong gang tepatnya di depan rumah A. Halid Dusun Palikarawe sekitar pukul 17.00 Wita. setelah melakukan pembacokan terhadap korban, terduga pelaku sempat mengejar A. Halid,  yang saat itu tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) dengan Menggunakan Kapak melihat dirinya dikejar A Halid langsung Lari menyelamatkan dirinya.

Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.IK,M.IK melalui Kasubbag Humas, IPTU Sabri, SH menjelaskan, peristiwa itu Terjadi berawal dari korban sedang berjaga di ladang milik keluarganya dibelakang Dusun Palikarawe, Desa Mbawi, Kecamatan Dompu

"Pada saat masuk kedalam Gang  datang Sopian yang membuat keonaran di Dusun Palikarawe sambil Membawa Satu Buah Kapak dan berpapasan dengan Korban Kalamudin di Depan Rumah A. Halid, kemudian Pelaku Langsung melakukan Pembacokan terhadap Korban dengan menggunakan Kapak yang dibawa oleh Pelaku pada bagian Kepala," jelasnya.

Kata Dia Setelah melakukan Pembacokan (Kamaludin red) Pelaku Sofian  kembali  Mengejar  A. Halid, yang saat itu tidak jauh dari TKP dengan Menggunakan Kapak melihat dirinya dikejar A Halid langsung Lari menyelamatkan dirinya.

Akibat Kejadian Pembacokan tersebut Korban Kalamudin Meninggal ditempat dengan Luka Bacok Pada Kepalanya yang sangat Parah dan tergeletak di Gang Dusun Palikarawe, sedangkan  masyarakat Setempat merasa Takut dan tidak berani Keluar Rumah, jelasya 

Dengan kejadian itu Anggota Sat Reskrim Polres Dompu tiba di TKP dan Mengamankan Pelaku Sofian ke Polres Dompu untuk diproses lebih lanjut. 

Kapolsek Dompu IPDA ZUHARIS tiba di TKP bersama Anggota IK Res Dompu Langsung Mengamankan tempat Kejadian Perkara (TKP) serta membawa Jenazah ke RSUD Dompu.

Pihak Keluarga Korban yang  datang di temapat kejadian perkatra (TKP) merasa Keberatan Atas Kejadian Pembacokan yang menyebabkan Korban Meninggal Dunia.

Namun Pada Pukul 18.20 wita, Anggota Sat Reskrim Polres Dompu bersama Kasat Reskrim AKP Reza Fahmi, SIK, MH beserta Unit Inafis  dan Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU ABDUL HARIS  dan Kanit IV IPDA ABDUL HARIS, bersama Kasat Sabhara Polres Dompu IPTU Komang Astrawan, tiba di TKP dan Memberikan  Himbauan kepada Masyarakat untuk menyerahkan Sepenuhnya kepada Pihak Kepolisian dalam menangani Kasus Pembacokan tersebut yang mengakibatkan Korban MD.(koo2)

No comments

Powered by Blogger.