Pemilihan BPD Ndano Digelar


Bima,Kabaroposisi--Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Ndano,Kecamatan Madapangga,Kabupaten Bima,Provinsi NTB, digelar serentak di lapangan Bola yang dimulai Pukul 07.00-selesai,pada senin 2 september 2019. Kegiatan ini dikawal ketat anggota Polsek Madapangga yang langsung dipimpin Ipda Rusdin.

Ketua Panitia Muh.Sidik mengungkapkan dipilihnya lapangan Bola berdasarkan kesepakatan para calon yang ada. Dimana 4 kotak suara dipakai untuk pelaksanaan pemilihan," ujar  Muh Sidik.

Masih kata dia, jumlah peserta yang ikut berjumlah 31 anggota yang akan dipilih oleh 1077 pemilih yang terdaftar lewat Daftar Pemilih Tetap(DPT) yang ditentukan panitia. Adapun pembagian calon dari tiga dusun yakni dusun satu berjumlah 8 orang, dusun dua 9 orang, dusun tiga berjumlah 8 orang serta perwakilan Jender berjumlah 6 orang.

Lanjutnya, sesuai dengan aturan yang ada BPD akan direkrut 7 orang terbagi atas dua perdusun dan satu perwakilan jender.

Ditempat yang sama Kepala Desa Ndano Mulyadin H.Sukur mengungkapkan mulai pelaksanaan pemilihan dari awal hingga akhir berlangsung aman dan lancar. 

Ucapan terimah kasih kepada Pihak Kapolsek Madapangga yang ikut mengawal proses pelaksanaan dan Babinsa yang mengawal ketat pelaksanaan pemilihan BPD hari ini.

Ipda Rusdin di tempat yang sama di lokasi pemilihan menyampaikan pelaksanaan pemilihan yang ada di wilayah kecamatan Madapangga hingga hari ini di beberapa desa berlangsung aman dari beberapa desa mulai dari Desa Campa,Woro,Bolo, serta Ndano, serta desa Madawau baru jender. Sedangkan pada hari Rabu tanggal 4 September akan dilaksanakan Rade,Dena,Tonda, desa Bolo yang pemilihan ulang, desa Madawau tanggal 3 september. Monggo dan Candi pada Sabtu sesuai dengan informasi disampaikan panitia tiap desa," jelas kapolsek.

Dirinya berharap kepada para unsur panitia agar mampu mengikuti mekanisme dan aturan yang ada, sehingga proses akan berjalan aman," harapnya.

Hingga berita ini diturunkan proses pemilihan masing berlangsung.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.