20 Rumah di Ngali Ludes Terbakar, Dilahap Si Jago Merah

foto: Rumah di Ngali Kecamatan Belo, BIMA-NTB.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Akibat diamuk Si Jago merah, pada Jum'at (8/5/20) sekira pukul 9:30 (Wita) sedikitnya ada 20 rumah warga di dusun Kampo Na'e Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima-NTB ludes terbakar.


Kebakaran tersebut terjadi diduga dipicu oleh ledakan kompor gas di salah satu rumah warga setempat, sehingga api begitu cepat menjalar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, menyebutkan sumber api dari ledakan kompor itu begitu smdengan cepat merambat, ditambah lagi jarak rumah yang cukup rapat, sehingga api begitu leluasa menyebar.

"Sumber api awalnya dari salah satu rumah saudara sulaiman dan diduga kuat kebakaran akibat meletus kompor ahirnya dengan cepat merambat ke rumah lainnya," tutur warga setempat Saleh, Jum'at (8/5/2020).

Ia menjelaskan, peristiwa kebakaran itu, ketika pemilik rumah sedang berada di luar rumah, sehingga puluhan rumah berdekatan tersebut terbakar dengan isinya dan tidak ada yang dapat diselamatkan.

Dirinya juga mengatakan, api sebelumnya sempat diupayakan untuk dipadamkan oleh warga setemoat, namun kobaran api yang begitu besar dan cepat merambat, sehingga meluluh lantakan rumah dengan isinya.

"Musibah ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkiran mencapai ratusan juta rupiah," jelasnya.

Disisi lain, beberapa warga setempat pun juga mengaku kecewa akibat lambannya datang bantuan pemadam, sehingga api padam dengan sendirinya.

Hingga berita ini di turunkan, 20 warga pemilik rumah yang terbakar tersebut sedang dalam pendataan.(KO1)

No comments

Powered by Blogger.