Bencana Kebakaran di Ngali, Pemda Dihujat Terkait Mobil Damkar

foto: Rumah Terbakar Di Ngali, Kecamatan Belo,BIMA-NTB.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Bencana Kebakaran di Ngali terjadi, Puluhan rumah warga di RT 06 Dusun Kampo Na'e, Desa Ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima terbakar Jum'at, 8 Maret 2020 sekitar pukul 09:30 Wita. Sebelumnya diberitakan media ini Api diduga berasal dari ledakan Kompor disalah satu rumah warga setempat, dengan cepat api menjalar kerumah Warga lain.

"Kebakaran terjadi saat para pemilik rumah sedang berada di sawah. Sehingga isi rumah tidak ada yang bisa diselamatkan," terangnya.

Walau bencana tak bisa dihindari, Di lokasi yang sama, Ikbal merasa kecewa dengan pemerintah Daerah saat ini yang tidak bisa siapkan mobil Pemadam Kebakaran untuk kecamatan Belo. Saharunya Pemda menyiapkan satu mobil Pemadam ditiap kecamatan, agar kebakaran seperti ini cepat diatasi.

Ironisnya, setiap kejadian kebakaran di Wilayah Belo. Api dipadamkan dengan peralatan seadanya selama satu jam lebih," terang Ikbal warga setempat.

"kami sangat kecewa setiap kali ada kebakaran di belo selatan selalu saja menghanguskan belasan rumah di karenakan Pemda tidak menyiapkan mobil kebakaran di Kecamatan Belo padahal sangat Rawan kebakaran," sorot ikbal saat di lokasi.(KO1)

No comments

Powered by Blogger.