Kombinasi Pupuk Urea Daun Buah dengan NPK Pelangi Hasilkan 12 Ton Jagung Perhektar

foto: Kegiatan Panen Raya di So Onco Desa Talapiti,Kecamatan Ambalawi.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Hasil mengembirakan diraih Petani di So Onco Desa Talapiti, Kecamatan Ambalawi yang mampu meraih 12 ton per hektar hasil produksi jagung. Hasil ini diraih melalui Ubinan panen demonstrasi plot (Demplot) melalui penggunaan pupuk secara tepat, kombinasi pupuk urea daun buah dengan NPK Pelangi," ujar Ahmad salah satu petani setempat. 

Sambung Ahmad, diakui melalui pemupukan secara tepat yang berimbang dengan pupuk urea daun buah dengan NPK Pelangi hasil produksi jagung melimpah ditambah varietas benih jagung yang baik," terangnya.

Diketahuinya hasil ubinan 12 ton panen demplot Koptan asal Ambalawi ini saat dipanen melalui kegiatan panen raya yang dihadiri oleh petugas Pupuk Kaltim, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Ambalawi, Kepala Badan Penyuluhan Pertanian, staf Desa Talapiti dan sejumlah petani sekitar, Sabtu (2/5/2020).

Walaupun saat ini masyarakat tengah menghadapi pandemi Corona, namun kegiatan panen raya di So Onco Desa Talapiti berlangsung sukses, tanpa mengabaikan protokol kesehatan berkaitan Covid-19.

Ichwan menjelaskan, tujuan dari Demplot memberikan pengetahuan tentang tata cara tanam cara pemupukan, jumlah pemupukan dan promosi pupuk nonsubsidi Urea Daun Buah dan NPK pelangi. “Dari hasil ubinan panen Demplot didapat hasil 12 ton per hektar,” ujar petugas Pupuk Kaltim di lokasi.

Dirinya berharap para petani mendapatkan pengetahuan baru tentang budidaya tanaman yang baik dan benar, sehingga dapat memaksimalkan hasil panen. Selain itu, petani juga diharapkan dapat mengenal dan menggunakan pupuk urea daun buah dan NPK Pelangi sebagai solusi pemupukan untuk hasil yang maksimal. (K001)

No comments

Powered by Blogger.