Pemdes Sumi Tolak Bantuan JPS NTB Gemilang, Tak Sesuai Data Yang Diajukan

Foto: Bentuk Bantuan JPS Gemilang NTB di desa Sumi Kecamatan Lambu, BIMA-NTB.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Pemerintah Desa Sumi Kecamatan Lambu Kabupaten Bima menolak bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) NTB Gemilang, karena tidak sesuai dengan data yang di ajukan 266 KK, sedangkan yang di salurkan oleh pemerintah provinsi hanya 47 KK, ungkap Kepala Desa Sumi Masrun M. Ali saat di wawancarai oleh media ini (7/5).

Pemerintah Desa Sumi mengatakan bahwa salur JPS NTB Gemilang tak sesuai dengan data yang di ajukan, dan jika di salurkan di masyarakat akan memicu kecemburuan sosial yang akan imbas kepada Pemerintah Desa.

Ketua BPD dan Pemerintah Desa Sumi dalam pernyataannya tidak mau ambil resiko. Menurutnya, masalah bantuan seperti sangat sakral di tengah-tengah masyarakat kita. Dengan demikian Pemerintah Desa Sumi tidak berani menyalurkan ke masyarakat, lebih baik bantuan JPS NTB Gemilang di kembalikan dari pada nantinya akan menjadi masalah di Desa Sumi, tegas Ketua BPD Arnon, S. Pd.

Pada intinya Pemerintah Desa Sumi, BPD, Karang Taruna berserta pemuda untuk sementara bantuan JPS NTB Gemilang tidak bisa kami terima, karena kami tidak ingin masyarakat yang kami data itu kecewa, dan kami sebagai Pemerintah Desa Sumi tidak ingin masyarakat kami kecewa.

Kami menolaknya bukan tidak butuh bantuan, namun kami menolaknya karena tidak ingin ambil resiko. Kepala Desa Sumi berharap Pemerintah Provinsi NTB bisa mempertimbangkannya, supaya masyarakat kami tidak saling menikun satu sama lain.(K006)

No comments

Powered by Blogger.