Polri Peduli Covid-19, Polres Kota Mataram Bagikan 9 Ton Beras

foto: Baksos Polresta Mataram.
Mataram,KABAROPOSISI.Com--Kepolisian Resor Kota (Polresta) Mataram  menggelar kegiatan Bakti sosial (Baksos) pembagian paket beras secara serentak bagi warga masyarakat kurang mampu dan masyarakat  yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19), Rabu (27/5/2020).

Dalam pelaksanaannya Kapolresta Mataram Kombes Pol Guntur Herditrianto, SIK,M.Si  menyerahkan 3 ton Beras kepada 7 Polsek Jajaran di Wilayah Hukum Polresta Mataram. Rinciannya, 60 pack beras untuk Polsek Cakranegara, 60 pack beras untuk Polsek Mataram, 60 pack beras untuk Polsek Ampenan, 60 pack beras untuk Polsek Pagutan, 120 pack beras untuk Polsek Narmada, 120 pack beras untuk Polsek Lingsar dan 120 pack beras untuk Polsek Gunungsari. Masing-masing pack berisikan 5 kilogram beras. Sehingga total keselurahannya 600 pack atau 3 ton beras. Beras tersebut dibagikan kepada 600 keluarga di wilayah hukum Polresta Mataram. 

Pembagian Beras ini merupakan instruksi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya di wilayah Kota Mataram dan 3 Wilayah Lombok Barat yang masuk dalam Wilayah Hukum Polresta Mataram.

Kapolresta Mataram dalam keterangannya menyampaikan bantuan beras yang diberikan harus tepat sasaran dan penyalurannya harus benar benar diawasi langsung oleh para Kapolsek jajaran.

Adapun beras yang di salurkan diperuntukan bagi warga kurang mampu dan warga yang terdampak Covid -19. Sementara sistem pembagian menggunakan system door to door langsung kepada masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar pembagian bantuan dapat tepat sasaran. Bantuan juga diutamakan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Menindak lanjuti program Kapolri,  seluruh Kapolsek jajaran Polresta Mataram juga ikut membagikan beras Bantuan Polri ke wilayah masing masing dan dilaksanakan secara serentak.

“Ini merupakan instruksi bapak Kapolri untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Diharapkan  dengan bantuan yang diberikan, masyarakat dapat terbantukan dan masyarakat dapat lebih tenang ” ungkap Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto.

Kapolresta berharap, bantuan tersebut bisa digunakan dan bermanfaat bagi masyarakat. “ Kiranya bantuan ini dapat meringankan keluarga kurang mampu ditengah pandemic covid-19. Dan yang terpenting jaga selalu kesehatan dengan tetap menggunakan masker disaat beraktivitas di luar rumah,'’ pungkasnya.(KO4)

No comments

Powered by Blogger.